oleh

Lions Club Berbagi 117 Kacamata untuk Murid SDN Caringin 1 Kab Tangerang

Iklan Travel

TributeAsia.com, Kabupaten Tangerang-

Bertajuk “Mataku Jendelaku, Lions Club Intenational Surabaya menggelar pembagian sebanyak 117 Kacamata untuk peserta didik atau murid SDN Caringin 1, Legok, Kabupaten Tangerang, Kamis (28/3/2024).

IKLAN-TA-CALEG

Menurut Mario Luigivano Purnomo selaku Service Chair Person Lions Club Surabaya Patria Youth, kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari tersebut selain membagikan kacamata mata juga mengedukasi para siswa siswa untuk menjaga kesehatan mata.

Kegiatan pembagian kacamata dan edukasi kesehatan mata itu sendiri diadakan dengan berkolaborasi dengan Lions Club Surabaya Oase Community Development 1 dibantu Universitas Prasetya Mulya Tangerang.

“Sebelum pembagian kacamata yang diadakan pagi hari ini, kita telah melakukan pemeriksaan mata beberapa waktu lalu,” ungkap Mario.

Ditambahkannya, ada sebanyak 500 siswa, 100 guru dan staf desa yang melakukan pemeriksaan mata.

“Hasilnya pemeriksaan terdapat kondisi mata minus 33 orang, mata cilinder 83 orang dan mata miopi 1 orang,” tambah mahasiswa jurusan bisnis ini.

Lebih jauh Mario menjelaskan, Lions Club Surabaya Patria Youth adalah Club yang digiati anak muda. Dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat di beberapa kota di Indonesia.

Nur seorang orang tua murid mengatakan, kacamata yang diberikan sangat positip bagi murid yang bermasalah dengan dalam belajar. Kedepannya seluruh Indonesia bisa mendapatkannya.

Kepala SDN Caringin 1, Junaidi, menyebutkan kegiatan ini sangat berharap bakti sosial semacam ini sangat bermanfaat. Semoga ke depan lebih baik lagi.(BTL)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.