oleh

Kongres: Korut Berusaha Lumpuhkan Sistem Anti-Rudal AS

Iklan Travel

Lembaga riset Kongres Amerika Serikat mengabarkan kemajuan program rudal balistik Korea Utara dalam mengembangkan kemampuan melumpuhkan atau mereduksi kekuatan pertahanan rudal AS yang ditempatkan di kawasan Asia Timur.

IKLAN-TA-CALEG

Dikutip kantor berita Korea Selatan, Yonhap, Selasa (14/12/2021), lembaga riset Kongres AS mengklaim, Korea Utara sedang berusaha melawan atau melumpuhkan program pertahanan rudal AS di kawasan Asia Timur.

Laporan ini dirilis setelah Korea Utara melakukan serangkaian uji coba rudal jarak pendek dan jarak menengah selama tahun 2021 ini.

“Sepertinya kemajuan terbaru dalam program uji coba rudal balistik Korut dilakukan untuk mengembangkan kemampuan mengalahkan atau mengurangi kekuatan pertahanan rudal AS di kawasan termasuk rudal Patriot, sistem pertahanan rudal balistik Aegis dan THAAD,” paparnya.

Ditegaskannya, selain itu kemajuan Korut di bidang rudal balistik yang bisa ditembakan dari kapal selam, menunjukkan upaya untuk menghadapi sistem pertahanan rudal THAAD yang dipasang di permukaan melalui serangan laut dan di luar jangkauan radar.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed