oleh

Ingat…! Ini Harinya: PPKM, Disdukcapil Kota Depok Tutup Layanan Tatap dan Dialihkan Cara Daring

Iklan Travel

 

Kota Depok, (9/1) Pemerintah Pusat hendak terap Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah di pulau Jawa-Bali per 11 – 25 Januari 2021 di wilayah berisiko tinggi penyebaran Covid-19.

IKLAN-TA-CALEG

Diberitakan pers, Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa lonjakan kasus tauen penyakit pernafasan akut ini terjadi imbas perilaku liburan panjang akhir tahun 2020. 

Pantauan, efeknya, Kota Depok yang berada Pulau Jawa ini pun kena akibatnya. Maka, Pemerintah Kota Depok langsung gerak cepat mengikuti kehendak Pemerintah Pusat itu. 

Keseriusan Pemkot Depok untuk menerapkan PPKM sebagai ganti dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) langsung ditanggapi serius Wali Kota Depok Mohammad Idris dengan menginstruksikan para pemimpin semua jajaran kedinasan melaksanakan PPKM ini. 

Respon cepat, Kepala Disdukcapil Nuraeni Widayatti, sebagai dinas yang tinggi interaksi dengan masyarakat  langsung melakukan konsolidasi internal dan penyesuai tatacara kerja serta pengaturan SDM sesuai dengan PPKM ini. 

Untuk itu, Disdukcapil menutup sementara loket pelayanan publik secara tatap muka selama dua hari yaitu Senin dan Selasa, 11 dan 12 Januari 2021.

“Mohon doa agar pegawai kami diberikan perlindungan dan kekuatan oleh Allah Subhanahuwata’ala  agar tetap sehat. Dan bisa melayani warga lebih baik lagi…. Aamiinn Ya Rabbal’alamin,” ujar Nuraeni Widayatti dalam pesannya kepada masyarakat. 

Namun, masyarakat tak usah khawatir, pelayanan secara daring tetap berjalan. Pengiriman dokumen masih tetap dilayani via online dengan pengiriman format PDF. Selain itu Disdukcapil juga sedang menyediakan loket pelayanan tambahan untuk pengambilan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP)  bagi orang yang pindah atau datang.

Warga dapat berkomunikasi dengan petugas di Disdukcapil di nomor WhatsApp: 0811166864 di hari kerja, Senin hingga Jumat pada jam 08.00 – 12.00 WIB. (Hir7272)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.