oleh

Ini Filosofi Berkuda Bagi Paslon 2 Idris-Iman dalam Memimpin

Iklan Travel

Kota Depok, tributeasia.com–Paslon wali dan wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono hari ini memulai kampanye di hari pertama dengan aktivitas sarat makna. 

Yaitu, olahraga berkuda di Muyassar Stable, Sukamaju Baru, Tapos. Bagi Idris yang bertubuh atletis di usia matangnya walau dalam kesibukan padat selama ini sebagai Wali Kota Depok, olahraga adalah hal penting yang harus ditekuninya. 

IKLAN-TA-CALEG

Bagi Idris, berkuda adalah sebuah peradaban manusia yang sangat tua. Dari petani hingga raja dan panglima jadikan kuda sebagai kendaraan utama.

“Dalam diri kuda juga punya nilai yang dapat kita petik yaitu, pekerja keras, setia, tekun, motivasi, pantang menyerah, gagak, kuat. Jadi tentu orang-orang yang dapat mengendalikan kuda ada dalam dirinya kemampuan memimpin,” ujar Idris.   

Kemudian, disebutkannya, karena berkuda sejalan dengan peradaban manusia sejak zaman pramasehi, maka menjadi beralasan ketika tokoh pembaharu peradaban dunia  Muhammad SAW menyunnahkan kepandaian berkuda menjadi anjurannya. Selain itu juga kapandaian berenang dan memanah.

Disebutkan Ketua DPD PKS Kota Depok Mohammad Hafid, ada sejumlah kegiatan dari Paslon nomor urut 2 pada hari, Sabtu (27/9) ini. 

“Tak ada anjuran Rasul yang tidak bermanfaat, berkuda ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan fisik dan psikis manusia. Untuk itu, sebagai muslim dianjurkan untuk berlatih kuda. Termasuk kepada putra dan putri,” ujarnya.  

Sebutnya, olahraga berkuda dapat menjadi amalan yang sangat mulia dan berpahala untuk diri dan keluarga. Berkuda membuat tubuh seseorang menjadi lebih kuat dan dapat mengendalikan emosi lebih baik.

Kami anjurkan kepada orang tua yang mempunyai anak tanpa membedakan gender sebaiknya mengajarinya berenang, berkuda serta memanah. 

“Instruksi itu pantas memperoleh apresiasi positif, lantaran kita mesti meyakini kalau tiap-tiap apa yang disampaikan oleh baginda Rasulullah SAW tentu memiliki kandungan pesan evaluasi yang menghadirkan beragam kebaikan,” ulas Hafid. (hir.72)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.