oleh

Keluar Semburan Gas di Lokasi Proyek Adhi Karya Cakung Jakarta Timur

Iklan Travel

Jakarta, TribunAsia.com – Semburan Gas dilokasi proyek pembangunan jalan layang terjadi akibat pengeboran galian mengenai pipa PGN. Kebocoran tekanan Gas sempat melontarkan material dan debu dari sumber lubang tiang pancang tersebut.

Akibat peristiwa itu, jalur lalu lintas sempat tersendat dan penggunaan jalan terpaksa mencari jalan alternatif. Semburan Gas sempat menyedot perhatian publik, pasalnya jalur utama penghubung Pulogadung-Bekasi sempat ditutup dan dipasang garis police line.

IKLAN-TA-CALEG

Dodi Antardiga menyampaikan, pengeboran proyek dilakukan oleh PT Adhi Karya dan bekerja sama dengan KSO Jaya Konstruksi dibilangan Bekasi Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

“Ada kebocoran gas kemungkinan ada galian sedikit yang mepet ke pipa gas. Tidak terjadi tidak ada (kebakar) cuma ada asap debu saja itu,” ujar Humas GA KSO Jaya Konstruksi kepada TribunAsia.com, Kamis (13/2/2020).

Ia menambahkan, pengeboran proyek dikerjakan dengan sistem Bore Pire atau pemasangan dasar pondasi tiang pancang. Lebih lanjut, Dodi mengatakan kedalaman rata-rata dilakukan dengan Bore Pire sekitar 60 meter kedalam dari dasar permukaan tanah.

Diketahui, semburan Gas terjadi pada hari Kamis sekitar pukul 09.30 WIB. Letak semburan Gas tak jauh dari SPBU Pasar Cakung. Saat kejadian itu, dikatakan Dodi tidak diketemukan jatuhnya korban jiwa.

“Bore Pire atau pancang kedalaman si rata-rata 60 meter ini baru 3 meter. Kalau pipa gas memang ada mungkin jalur distribusi ke pabrik atau ke perumahan saya juga belum tahu,” ungkapnya.

Selama proses perbaikan kebocoran Gas berlangsung dikerjakan oleh PGN. Hingga petang sekitar pukul 15.00 Wib lalu lintas diperbolehkan melintas.

“Kecelakaan nihil. Sudah ada jaminan dari Pak Nurdiansyah Manager PGN (bisa dilalui lalu lintas) karena tekanan gasnya sudah nol. Sudah kita pakai sistem scanner itu alatnya,” tutur dia lagi.

Sementara, petugas kepolisian yang berjaga-jaga dilokasi terjadinya semburan Gas menyatakan tidak ditemui korban jiwa. Hingga petang ini, setelah ditangani oleh PGN jalur lalu lintas dari Bekasi menuju Pulogadung dan sebaliknya dinilai aman.

“Sudah sempet ditangani orang PGN aman. Nggak ada korban,” singkat Iptu K. Nyeneng anggota Polsek Cakung. (Dw)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.