oleh

Seribu Ulama Dukung Anies-Muhaimin, Tamsil Linrung Optimis Perubahan Terwujud

Iklan Travel

JAKARTA — Co Coach Timnas AMIN, Tamsil Linrung, menyambut baik dukungan seribu ulama kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dukungan seribu ulama itu berlangsung di Kabupaten Garut.

IKLAN-TA-CALEG

Mereka terdiri dari ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren (Ponpes), dan tokoh masyarakat.

Tokoh agama itu menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kita tentu semakin optimis perubahan akan terwujud di tahun 2024 ini. Apalagi dengan bersatunya para ulama dan habaib, semoga ini terus menggema hingga keseluruh daerah di indonesia,” kata Tamsil Linrung kepada wartawan Kamis (4/1/2023).

Tamsil menilai, dukungan ini menandakan para ulama sadar bahwa Anies-Muhaimin paling layak melanjutkan kepemimpinan bangsa.

Menurut Tamsil, Anies Baswedan adalah pemimpin yang punya toleransi tinggi terhadap kerukunan dan umat beragama.

“Mas Anies Baswedan punya jejak kesuksesan menjaga kerukunan di Jakarta. Ini haru ditularkan dan diteruskan ke jenjang yang lebih luas ke seluruh pelosong Indonesia,” kata Tamsil Linrung.

Tamsil Linrung meyakini elektabilitas Amin semakin naik ke depan.

Ia percaya Anies-Muhaimin lolos ke putaran kedua menantang Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Tren hasil survei menunjukkan elektabilitas Amin terus naik. Bahkan kita sudah baik ke posisi kedua. Ini seperti Pilkada DKI 2017, kita optimis Amin menang Pilpres 2024,” kata Tamsil Linrung.

Sebelumnya diberitakan 1.000 ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren (Ponpes), dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Garut mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin, panggilan Muhaimin, berharap dukungan ini bisa menyebar dan merubah Indonesia.

Deklarasi itu dibacakan pada Kamis (4/1/2023) di Garut. Deklarasi dukungan dibacakan secara beramai-ramai dengan dipimpin perwakilan salah satu pengurus ponpes. Cak Imin pun menyaksikan langsung deklarasi tersebut.

“Insyaallah kita panas-panas begini, ini menyatukan pikiran langkah itu, InsyaAllah bagian dari gelombang besar yang merubah nasib 270 juta penduduk Indonesia,” ucap Cak Imin di Kabupaten Garut, Kamis (4/1/2024).

Berikut bunyi deklarasi dukungan dari 1.000 alim ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Garut:

Pernyataan sikap 1000 alim ulama, habaib, pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Garut

Bismillaahirrahmaanirrahim, memperhatikan bahwa :

Advertisements

  1. Pemilihan mum dalam pandangan Islam adalah upaya untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang memenuhi syarat-syarat ideal bagi terwujudnya cita-cita bersama sesuai dengan aspirasi umat dan kepentingan bangsa.
  2. Memilih pemimpin (nashbu al imam) dalam Islam merupakan kewajiban dalam menegakkan imamah dan imarah sera membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.
  3. Imamah dan Imarah dalam Islam menghajatkan syarat syarat sesuai dengan ketentuan syar’i demi kemaslahatan ummat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
  4. Wajib hukumnya memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur (Shiddiq), terpercaya (Amanah), proaktif, aspiratif dan tidak menyebarkan kebohongan publik (Tabligh), memiliki kecerdasan (Fathonah) serta memperjuangkan kepentingan ummat
  5. Memilih pemimpin yang tidak memenuhi syarat syarat secara syr’ai termasuk golongan yang berkhianat terhadap Allah dan rasulNya.
  6. Hasil ijtima ulama dan tokoh nasional yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 18 November 2023, di Masjid Adz-Dzikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang telah merekomendasikan pasangan nomor 1 Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam Pilpres 2024.
  7. Pilihan terhadap Pasangan Anis Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) menjadi kewajiban pilihan personal serta pilihan terbaik dalam pandangan para Alim Ulama, Habaib, Pimpinan Pondok Pesantren dan warga masyarakat Indonesia.

Dengan ini kami bersumpah, Asy-hadu Alla Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah, Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad, Wa Ala Ali Sayyidina Muhammad

Demi Allah, kami akan memperjuangkan sekuat tenaga sebagai ikhtiar memenangkan Pasangan nomor 1 Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden dan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed