oleh

PJMI Imbau Masyarakat Bantu Korban Gempa Turki

Ketua Umum Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) H. Ismail Lutan mengimbau kepada masyarakat luas untuk dapat membantu korban gempa di Turki. Bantuan menurutnya bisa disalurkan ke berbagai organisasi sosial dan organisasi agama yang ada.

” Jadi atas nama forum ini PJMI mengimbau atas nama institusi kepada masyarakat umat Islam khususnya agar membantu teman atau saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Turki,” ujar Ketum PJMI Ismail Lutan di Hotel Balairung Jakarta Timur, Jum’at (17/2/2023).

Ia menyerukan agar umat Islam di Indonesia mengulurkan bantuan terhadap warga Turki yang tengah mengalami musibah gempa. Untuk itu, PJMI meminta kepedulian umat muslim demi meringankan beban mereka disana.

Ismail menilai kegiatan kemanusiaan juga dilakukan oleh dompet dhuafa dalam mendistribusikan bantuan. Termasuk, relawan Mer-C dan telah melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan di wilayah gempa Turki dan Suriah.

” Nanti kita akan menyerukan agar umat muslim Indonesia untuk lebih peduli lagi terhadap korban-korban gempa di Turki,” kata Ismail disela-sela pengukuhan pengurus PJMI periode 2022-2025.

Umat muslim di Indonesia diharapkan oleh Ismail lebih peduli kepada korban gempa. Tidak hanya itu, dompet dhuafa pun memiliki andil dalam hal ini misi kemanusiaan di Turki dan Suriah. Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,8 magnitudo mengguncang kedua negara tersebut pada Senin Februari 2023.