oleh

Diplomat AS: Rusia Tak Mungkin Dikeluarkan dari DK PBB

Iklan Travel

Di tengah gencarnya upaya negara-negara Barat untuk mengucilkan Rusia, Wakil tetap Amerika Serikat di Perserikatan Bangsa-Bangsa, PBB mengatakan bahwa Rusia tidak mungkin dikeluarkan dari Dewan Keamanan.

Dalam beberapa hari terakhir, Ukraina mendesak agar Rusia dikeluarkan dari DK PBB, namun Wakil tetap AS di PBB, Linda Thomas-Greenfield, Rabu (6/4/2022) kepada MSNBC menuturkan bahwa Rusia tidak mungkin dikeluarkan dari DK PBB.

IKLAN-TA-CALEG

Ia menambahkan, “Dewan Keamanan adalah buah dari lahirnya PBB, dan ia dibentuk usai Perang Dunia ke-II. Rusia adalah salah satu anggota DK PBB. Ini sebuah realitas. Kita tidak bisa mengubah kenyataan ini, tapi kita pasti bisa mengucilkan Rusia di DK PBB. Kita bisa membuat kehadirannya di DK PBB jadi tidak menyenangkan.”

Menurut Diplomat AS itu, Washington dan sekutu-sekutunya sedang berusaha mengeluarkan Rusia dari Dewan Hak Asasi Manusia PBB.

Belum lama ini, Barat berusaha menciptakan tekanan baru terhadap Rusia, dan dalam kerangka ini, Ukraina menyebarkan video pembunuhan warga sipil di kota Bucha, yang dituduhkan pada pasukan Rusia.

Pemerintah Rusia membantah tuduhan tersebut, dan kenyataannya pasukan negara ini sudah ditarik dari Bucha sejak 30 Maret 2022, sebagaimana diumumkan sendiri oleh Wali Kota Bucha, Ukraina.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed