oleh

Goyang di No 10, Masa Depan Boris Johnson Tergantung pada Keseimbangan

Iklan Travel

Direktur komunikasi baru, Guto Harri, berjalan ke kantor Perdana Menteri sambil membawa sekantong belanjaan. Wajah baru lainnya: anggota parlemen konservatif Steve Barclay, sekarang kepala staf Boris Johnson; bagian dari perombakan perdana menteri Inggris di No10.

IKLAN-TA-CALEG

“Itu tidak benar-benar didorong oleh Boris, itu didorong oleh faksi yang mencoba untuk menyingkirkannya. Alasan mengapa itu terjadi sekarang adalah karena kita berada di tahap pertengahan antara pemilihan umum,” ujar Tony Gosling, wartawan investigasi.

Penunjukan baru datang setelah lima staf Downing Street paling terpercaya PM berhenti minggu lalu atas tuduhan Partygate dan lebih banyak perubahan dijanjikan saat ia berupaya mengubah gelombang surat tidak percaya.

Surat-surat itu mengikuti tuduhan pesta yang diadakan di bawah atap Perdana Menteri selama penguncian, ketika orang-orang lainnya mematuhi pedoman jarak sosial yang ketat:

Laporan Sue Gray [kita dapat menggunakan grafik yang Dias lakukan untuk paket saya beberapa hari yang lalu]

Secara total, 16 pesta diduga terjadi dalam dua tahun penguncian. Sebuah penyelidikan yang dilakukan oleh pegawai negeri sipil Sue Gray, meskipun diterbitkan dalam bentuk yang diedit, hanya menyebutkan empat pihak, yang semuanya mengarah pada pelanggaran aturan pemerintah sendiri.

12 lainnya sedang diselidiki oleh polisi metropolitan, yang turun tangan pada jam kesebelas meminta Sue Gray untuk tidak mengungkapkan pertanyaannya secara penuh, memberi Perdana Menteri lebih banyak waktu.

Terlepas dari protes publik dan seruan dari anggota partainya sendiri agar dia mengundurkan diri, Boris Johnson dan orang-orang terdekatnya mengatakan negara harus pindah dari skandal itu.

“Dan ini sebenarnya adalah upaya mencopotnya untuk mengingatkan atau seorang globalis yang bertanggung jawab untuk pemilihan umum berikutnya, itulah yang sebenarnya terjadi. Saya pikir Boris akan tetap bertahan dan mungkin akan bersama kita pada tahun 2024, dan kecuali buruh menemukan seseorang yang lebih baik daripada Keir Stramer untuk melawannya pada tahun 2024, Boris kemungkinan besar akan memenangkan pemilihan umum itu dalam waktu 2 tahun,” ungkap Tony Gosling, wartawan investigasi.

Tapi sementara dia dan sekutunya bekerja keras untuk menopang masa depannya sebagai perdana menteri, dampak dari penyelidikan Sue Gray dan penyelidikan polisi yang sedang berlangsung menggantung di kepala perdana menteri seperti pedang Damocles.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed