oleh

Kaum Ad, Menyombongkan Diri, Pada Hal Allah yang Menciptakan Mereka

Iklan Travel

 

فَاَمَّا عَادٌ فَاسْتَكْبَرُوْا فِى الْاَرْضِ بِغَيْرِ الْحَقِّ وَقَالُوْا مَنْ اَشَدُّ مِنَّا قُوَّةً ۗ اَوَلَمْ يَرَوْا اَنَّ اللّٰهَ الَّذِيْ خَلَقَهُمْ هُوَ اَشَدُّ مِنْهُمْ قُوَّةً ۗ وَكَانُوْا بِاٰيٰتِنَا يَجْحَدُوْنَ

IKLAN-TA-CALEG

“Maka adapun kaum ‘Ad, mereka menyombongkan diri di bumi tanpa (mengindahkan) kebenaran dan mereka berkata, Siapakah yang lebih hebat kekuatannya daripada kami? Tidakkah mereka memperhatikan bahwa sesungguhnya Allah yang menciptakan mereka. Dia lebih hebat kekuatan-Nya daripada mereka? Dan mereka telah mengingkari tanda-tanda (kebesaran) Kami.”
(QS. Fussilat 41: Ayat 15)

Ya Allah ya Rabb, sungguh banyak pelajaran amat berharga dari kisah2 kaum terdahulu. Ampuni kami yang tidak kunjung bijak untuk mengambil hikmah dari berbagai pelajaran tersebut. Kami terus dan terus saja mengulang kesalahan serupa bangsa2 sblm kami.

Kesombongan kaum Ad yang merasa hebat dan perkasa, kembali bersarang dalam dada kami. Dengan teknologi, peradaban, dan kekuasaan yang kami genggam, kami merasa tidak akan binasa. Kami justru gunakan nikmat dan karunia dariMu untuk bermaksiat dan menentang kebesaranMu.

Ya Allah ya Rabb, ampuni dosa2 kami. Maafkan kesalahan2 kami. Jaga dan pelihara hati, pikiran, dan perilaku kami dari setiap penyimpangan. Bantu kami agar mampu tetap beribadah kepadaMu, sebagai tanda syukur kepadaMu. Sesungguhnya Engkau sebaik2nya Penjaga dan Pemberi Petunjuk. Aamiin ya robbal ‘alamiin….

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.