oleh

Hisbul Waton Drumband BSD Meriahkan Halal Bihalal Bersama Sekum PP Muhammadiyah

TributeAsia.com, Kota Tangsel- Dalam rangka ikut memeriahkan kegiatan Halal Bihalal dan silaturahmi yang diselenggarakan oleh PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut) Drumband Hisbul Waton PCM Serpong Utara yang terdiri dari para Senior warga Muhammadiyah se-Kecamatan Serpong Utara, Minggu, pagi (02/6/2024) pukul 09.00 Wib, tampil mempesona dan bersahaja dihadapan Sekum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M. Ed dan juga ratusan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Serpong Utara yang menghadiri kegiatan tersebut.

Sejak pagi pukul 07.30 Wib, grup Drumband Hisbul Waton (HW) PCM Serpong Utara yang personelnya merupakan para kader senior dan warga Muhammadiyah se-Kecamatan Serpong Utara, seperti, Anis Azizah (mayoret), Drg Susi, Dr Lisda, Farida, Suryani, Tineke, Ary Damono, Leila, Ani Ajid, H. Rustomo, H. Totok Suhartono, H. Sudijono, H. Sugihardjo, H. Hery Kustanto, H. Martha Bachtiar, H. Djindar Rohani, H. Nanang Yulianto, H. Syawal Sembiring, H. Jamet Ahsan, H. Rudy Anhar, H. Gunawan, H. Suradi Coach H. Agus untuk Perkusi, Coach H. Bambang untuk Melodi, yang dikomandani oleh H. Sudarmono Djoko Nugroho (Ketua) serta H. Ajid Bangun sebagai Wakil ketua. Sejak pagi hari telah menyajikan beberapa lagu-lagu unggulan HW drumband seperti Mars Muhammadiyah dan juga sholawat Nabi. 

Dalam kesempatan tersebut, Dr Hery Kustanto Ketua PCM Serpong Utara yang tergabung dalam personel HW PCM Serpong Utara menerangkan bahwa Drumband HW Senior BSD didirikan pada saat Muscab PCM Serpong Utara di Aula Al Azhar BSD pada tahun 2023. 

“Grup drumband HW bertujuan agar dalam beraktivitas sosial keagamaan khususnya di persyarikatan senantiasa gembira dan ceria meskipun usia sudah tidak muda lagi,” ucapnya. 

Ditambahkannya, Drumband HW di persyarikatan Muhammadiyah sudah ada sejak jaman dulu dan dijadikan sebagai alat dakwah untuk menyemarakkan setiap ada aktivitas di lingkungan internal maupun eksternal persyarikatan Muhammadiyah. 

“Banyak para senior di BSD dan sekitarnya yang sudah purna sebagai profesional sehingga perlu ada wadah untuk menghimpun dalam kegiatan yang tidak hanya positif tetapi juga mulia bernilai spiritual. Dan lagu lagu yang dipilih untuk dimainkan oleh drumband HW Senior BSD lebih banyak bertema relijius dan juga ajakan untuk dekat dengan Tuhan tetapi tetap berirama ceria,” kata Dr. Hery Kustanto. 

Sementara itu, melalui pesan singkatnya melalui pesan WhatsApp nya kepada MediaBantenCyber.co.id melalui pesan WhatsApp nya, H. Sudarmono Djoko Nugroho atau yang akrab disapa Pak Darmono mengatakan bahwa dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada rekan-rekan HW drumband karena adanya suatu tugas yang tidak dapat ditinggalkan sehingga dirinya tidak bisa ikut hadir memeriahkan acara Halal Bihalal PCM dan PCA Serpong Utara.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan HW drumband yang telah sukses memeriahkan acara HBH PCM dan PCA Serpong Utara. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Sekum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu’ti yang telah berkenan untuk singgah di homebase HW drumband BSD tadi pagi dan Beliau sempat ikut menabuh drumband,” ucap Pak Darmono.

Diketahui, Sekum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti saat baru tiba dilokasi HBH PCM dan PCA Serpong Utara berkesempatan singgah beberapa saat dilokasi HW drumband BSD PCM Serpong Utara yang mempertontonkan ketrampilan dan kemahirannya menggunakan alat musik drumband.(BTL)