oleh

LP3H  Mathla’ul Anwar menyerahkan Sertifikat  Halal kepada UMKM Kota Tangerang

Iklan Travel

TributeAsia.com, Kota Tangsel-

IKLAN-TA-CALEG

Lembaga Pendamping Proses Produk Halal (LP3H) Mathla’ul Anwar menyerahkan  70 sertifikat produk halal secara  simbolis kepada Pelaku Usaha UMKM Kota Tangerang , Rabu,  22 Mei 2024 di gedung Hope  Center Universitas Pelita Harapan Karawaci Tangerang.

Kata sambutan  disampaikan oleh ketua PkM (Pengabdian kepada Masyarakat) UPH, DR. Ir. Rudy Pramono M.Si

“Sertifikat Halal jangan hanya sampai disini, Pelaku Usaha agar dapat terus dikembangkan dengan produk yang ramah dan diterima oleh konsumen sehingga dapat menghasilkan cuan”  pesannya. 

“Alat digital jangan dipergunakan untuk ngerumpi tapi maksimalkan untuk mengembangkan produk, dengan harapan usahanya maju berkembang dan naik kelas,” sambung DR Ir.Rudy Pramono M.Si.

Acara tersebut dikemas secara apik dan menarik dengan waktu yang cukup singkat (pukul 09.00-12.00 wib) diisi dengan materi yang berkualitas dan luar biasa, diantaranya : 

1. Peran Bank Indonesia dalam Mendukung Perkembangan Sertifikasi Halal dan Edukasi Pengembangan UMKM disampaikan oleh  Retno Khoirunnisa dari BI

2. Komponen Strategi Pemasaran , disampaikan dosen UPH Elfi, SE MM

3. Edukasi Digital Marketing, disampaikan dosen UPH  Selfi, SE MM

4. Tips Foto Produk di Media Sosial, disampaikan dosen UPH, Chandra Djoko Zuki, S.Sn M.DS

5. Kisah inspiratif creative marketing agency disampaikan oleh Co-Founder Garis Temu, Giorrando Grissandy.

6. HaKI bagi UMKM, disampaikan BLN Patent

Pada kesempatan ini Direktur LP3H Mathla’ul Anwar, DR.Hadi Susilo ,S.Si, M.Si menyampaikan “Di tahun 2023 kita sudah membantu  menerbitkan 45.000 sertifikat halal bagi UMK, di tahun 2024 sebanyak 5.400 Sertifikat Halal, dan saat ini sudah memiliki 1.000 petugas  P3H di Indonesia diantaranya 500 orang di Banten.

Untuk kuota sertifikat gratis tahun 2024 saat ini sudah habis, dan dibuka  kembali sebanyak 200.000 pada bulan  Juli-Agustus  2024.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan siang.(BTL)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.