oleh

YRA Annaba Tangsel Salurkan Zakat Fitrah dan ZIS Kepada Puluhan Mustahik

Iklan Travel

TributeAsia.com, Kota Tangerang Selatan-

IKLAN-TA-CALEG

Yayasan Relawan Aksi (YRA) Annaba menyalurkan hasil pengumpulan zakat fitrah, infaq dan shodaqoh (ZIS) yang diperoleh nya dari hasil pengumpulan ZIS yang dilakukan nya diakhir jelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Hal tersebut disampaikan oleh Ayah Tito WR selaku ketua pembina YRA Annaba bersama Bunda Syamsiah dalam keterangan Pers nya kepada TributeAsia.com pada Rabu, 10 April 2024.

Menurut Ayah Tito, mulai pukul 16.00 Wib, YRA Annaba Kota Tangerang Selatan mulai membagikan dan mendistribusikan zakat Fitrah kepada puluhan mustahik yaitu kaum dhuafa yang berada disekitar lingkungan YRA Annaba di kawasan Jalan Mushollah, Kelurahan Kedaung, Kecamatan Pamulang. 

“Syukur alhamdulillah yang terkumpul dari Panitia Unit Penerimaan zakat fitrah dan ZIS YRA Annaba Kota Tangsel di mulai per tanggal 15 Ramadhan 1445 H sampai dengan 29 Ramadhan 1445 H berjumlah sekitar Rp 5.000.000, yang terdiri atas sumbangan dana Infaq Shadaqah senilai Rp 2.000.000; Zakat Fitrah Rp 1.000.000, Zakat Mal Rp 1.000.000, dan Zakat Profesi/Penghasilan Rp 1.000.000,” terang Ayah Tito. 

Adapun para muzzaki yang membayarkan ZIS nya melalui UPZ YRA Annaba Kota Tangerang Selatan adalah sbb :

1). H.Alan Darlan sekeluarga 

2). Halimah Tuksadiyah sekeluarga 

3). Ferry & Maryamah sekeluarga 

4). Dedy Mulyadi sekeluarga 

5). Hj Masniwati sekeluarga 

6). Hj. Hilzahra Pheni sekeluarga 

7). Yuli & Izul Sekeluarga 

8). Ferry, Novi, Riana Sekeluarga 

9). Denny Avianto Sekeluarga 

11). Baskoro sekeluarga 

12). Hj Masniwati Sekeluarga 

13). Saiful Bahrul sekeluarga 

14). Pandu Putra Pratama sekeluarga 

15). Muanih sekeluarga

Ditambahkan oleh  Bunda Syamsiah selaku Ketua YRA Annaba, sebagian besar para muzzaki tersebut adalah para Donatur dan Dermawan Setia nya YRA Annaba Kota Tangsel.

“Kami sejak jam 11 an siang sudah berbelanja 15 pax Paketan Sembako untuk Zakat Fitrah berupa beras 3,5 Liter, Gula Pasir, Minyak Goreng, Mie Instan yang senilai @Rp.100.000; per paket nya yg dibelanjakan berjumlah 15 paket Sembako dan dibagikan pada saat acara Ifthor bukber dan santunan Jum’at Berkah YRA Annaba di minggu terakhir Ramadhan ini,” kata Bunda Syamsiah.

Menurut Bunda Syamsiah, zakat merupakan rukun Islam yang ketiga. Dan bagi orang yang berzakat, Allah akan memberikan pahala yang besar sesuai firmannya dalam QS. AN-Nisa’ Ayat 162 yang artinya :

“Keutaman menunaikan zakat fitrah yang lainnya adalah diampuni dosa-dosanya, dimasukkan dalam surga Allah, dilapangkan rizkinya, diberi petunjuk oleh Allah SWT, hilangnya kejelekan dari dirinya, dan merupakan benteng untuk harta yang dimiliki dan pembersih hati dan hartanya”

“Tak lupa kami Keluarga Besar Yayasan Relawan Aksi Annaba di pengujung bulan suci Ramadhan ini dan besok menjemput hari Kemenangan menghaturkan MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR BATHIN dari Keluarga Besar Yayasan Relawan Aksi Annaba Kota Tangsel. Semoga kita semuanya dapat bertemu kembali dengan bulan suci Ramadhan tahun depan dalam keadaan sehat wal afiat, selalu sukses dan sejahtera selamanya atas Rahmat dan Keridhoan Allah SWT. Amiin,” pungkas Ayah Tito WR Pembina YRA Annaba bersama Bunda Syamsiah Ketua YRA Annaba Kota Tangsel.(BTL)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.