oleh

Munas II IKA UBB 2024 Segera digelar Ribuan Alumni Hingga Tokoh Nasional Siap dihadirkan

Iklan Travel

Perkembangan kampus Universitas Bangka Belitung begitu terasa dan semakin hari semakin menjadi maghnet Top sebagai pilihan perguruan tinggi yang diminati oleh Peserta didik se Nusantara dengan berbagai program studi dan pengembangan pendidikan serta budaya kampus yang semakin meningkat.

Hal tersebut terus berlangsung dengan continue sehingga melahirkan alumni alumni yang memiliki kualitas dan profesionalitas yang berdaya saing guna pengembangan daerah dan Nasional dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

IKLAN-TA-CALEG

Di Universitas Bangka Belitung terdapat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bangka Belitung atau disebut juga IKA UBB sebagai mandataris Alumni atasnama almamater kebanggaan yang memiliki peranan sentral dalam silaturahim dan diaspora alumni Universitas Bangka Belitung dalam mengisi ruang-ruang pengabdian publik.

IKA UBB sering perkembangan waktu telah mengalami metamorfosis dari waktu ke waktu dan pada tahun 2024 ini IKA UBB secara resmi akan mengadakan Musyawarah Nasional yang ke II.

Pada Musyawarah Nasional II IKA UBB yang rencananya akan digelar pada Awal tahun 2024 ini akan menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan diantaranya dibuka dengan opening Ceremony di isi dengan Dialog Kebangsaan langkah strategis bersama dengan para Tokoh Nasional, kemudian terdapat agenda Silaturahim alumni UBB dan Rembug Akbar Alumni Universitas Bangka Belitung, serta dilanjutkan dengan agenda Final Forum Persidangan Musyawarah Nasional II IKA UBB.

Ketua Umum Pengurus Pusat IKA UBB Ir. Andi Yusti S.T. mengajak seluruh alumni Universitas Bangka Belitung untuk turut hadir dan mensukseskan Kegiatan Munas II IKA UBB tersebut, terlebih pada forum tersebut akan membahas langkah strategis IKA UBB Kedepan.

“Kita Harap alumni Universitas Bangka Belitung atasnama almamater kebanggaan tingkat partisipasinya dapat terus meningkat di setiap periode transisi kepemimpinan, terlebih pada Munas II ini. Pada momen Rembug Akbar kita akan merumuskan dan memproyeksikan langkah strategis untuk IKA UBB Kedepan” ungkap Andi sapaan akrab ketum IKA UBB tersebut.

Andi menambahkan pihaknya sudah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan membentuk Tim Kepanitiaan yang bergerak di Pusat dan Daerah guna bergerak secara masif mensukseskan agenda Munas II IKA UBB 2024 tersebut. Ia menyebutkan ini menjadi momentum yang langka yakni dimana negara sedang menghadapi transisi Kepemimpinan Nasional pada pemilu 2024 dan IKA UBB juga sedang mempersiapkan pesta demokrasi alumni dan transisi Kepemimpinan IKA UBB dengan Munas II IKA UBB 2024.

” kita persiapkan semaksimal mungkin baik di pusat maupun daerah untuk Munas II IKA UBB 2024 terlebih beriringan dengan momentum transisi Kepemimpinan Nasional yang tentunya menjadi momentum yang langka dalam konsolidasi demokrasi” imbuh Andi.

Dengan hal tersebut Andi berharap kolaborasi aktif antar alumni, pihak kampus , dan stakeholder pemangku kebijakan dalam upaya mensukseskan agenda Munas II IKA UBB, serta akan terjadi konsolidasi demokrasi yang matang guna percepatan langkah strategis yang akan diambil oleh para alumni Universitas Bangka Belitung dalam ikhtiar memajukan bangsa Indonesia.
“Sebagai penutup kita berharap partisipasi dan kolaborasi aktif para alumni, pihak kampus, dan stakeholder pemangku kebijakan dapat bersinergi dan mensukseskan Munas II IKA UBB dan Percepatan langkah strategis alumni dalam menatap kemajuan Bangsa dan Negara ” tutup Andi.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed