oleh

Kevin Ibrahim Suryo Siap Benahi Lingkungan dan Kesejahteraan

Iklan Travel

Kader muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu ini memiliki wawasan dan kepedulian terkait permasalahan sosial kemasyarakatan dan lingkungan hidup.
Kevin Ibrahim Suryo, Sarjana Hospitality and Tourism Manajemen  berpengalaman 8 tahun bekerja dibidang Transformative Leadership Offering dan Entrepreneur Experience, melihat secara holistik dan faktual realita kehidupan masyarakat setelah blusukan langsung selama tujuh bulan terakhir dengan masyarakat di kota Bekasi dan Depok.

Kesadaran sosial masyarakat dan kepedulian akan lingkungan bersih dan sehat di dua kota tersebut dinilai relatif rendah sehingga perlu edukasi dan pendiisiplinan melalui kebijakan. Kemudian terkait kesejahteraan dan ekonomi terdapat ketimpangan.
“Ironis kesadaran dan kepedulian masyarakat masih rendah terbukti banyak buang sampah di sungai, padahal  pendapatan asli Daerah (PAD) di dua kota Bekasi dan Depok tinggi. Bahkan upah minimum regional (UMR) kota Bekasi lebih tinggi dari  DKI Jakarta, tetapi fakta kesenjangan tidak bisa dipungkiri,” ungkap Kevin, membuka pembicaraan disela belusukan dengan masyarakat miskin di Kota Bekasi, Sabtu, (27/10)
Pengangguran, menurut Kevin, beririsan dengan kesejahteraan dan kesadaran sosial masyarakat.
“Tidak heran kalau sungai sungai di Kota Bekasi dipenuhi sampah dan bau. Itu cermin warga masyarakat yang tidak peduli lingkungan,” timpal Kevin.
Keputusan maju Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 8 untuk Kota Bekasi dan Depok pada Pemilu 2024, membuat keder muda PSI berusia 32 tahun ini harus memehami dan merekam langsung potret realita kehidupan masyarakat.
Berbekal penguasaan bidang efesienci energy dan green economic Kevin bertekat mendedikasikan pengalamannya untuk berkontribusi mengatasi permasalahan sosial masyarakat dan lingkungan hidup.
“Banyak yang harus segera dibenahi, setidaknya masalah utama kesenjangan ekonomi terkait pengangguran dan lapangan kerja, juga masalah lingkungan hidup dilevel rendah,” papar Kevin.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.