oleh

Jusuf Kalla Ajak Mahasiswa Universitas Islam Internasional Indonesia Wujudkan Islam yang Damai

Iklan Travel

Depok, – Ketua Majelis Wali Amanah Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Jusuf Kalla (JK) mengingatkan pentingnya menciptakakn kedamaian dalam berbangsa dan bernegara. Hal tersebut disampaikan JK saat menyampaikan sambutan selamat datang kepada 240 Mahasiswa Baru Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) Tahun Ajaran 2023-2024, Senin, 25 September 2023.

“Karena tidak ada negara yang maju dengan hanya ilmu dan agama
tapi negara maju tidak ada yang damai tanpa agama,” kata JK di Gedung Rektorat Kampus UIII Depok, Jawa Barat.

IKLAN-TA-CALEG

Berbicara di hadapan ratusan mahasiswa baru dari berbagai negara tersebut, JK menyampaikan ucapan selamat datang. Ia mengungkapkan tujuan UII didirikan. “Universitas ini didirikan untuk generasi muda islam di manapun untuk membangun, mengamalakan islam yang moderat, wasathiah hingga penuh dengan kedamaian dan hingga kita menciptakan dunia yang baik,” tambah JK.

Bagi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini, Islam memiliki sejarah yang besar tentang majunya dunia islam. Melalui UII, JK mengajak generasi muda Islam untuk bersama-sama menegakkan kembali dunia Islam yang maju.

“Olehnya itu anda semua harus belajar dengan penuh perhatian, fokus dan serius. Uiversitas negeri ini akan membantu dan melengkapi anda semua dengan semua hal yang dibutuhkan untuk memperdalam ilmu yang anda dalami,” katanya lagi.

Selain itu, JK juga berharap kepada seluruh dosen dan guru besar untuk membina mahasiswa tersebut dengan sungguh-sungguh. Utamanya dalam dalam mendapatkan ilmu yang baik agar bermanfaat untuk ummat, untuk negara masing-masing.

“Tentu saja itu menjadi harapan kita semua dalam menciptakan generasi muda Islam yang moderat serta bermanfaat dalam peningkatan kesejahteraan serta kedamaian dunia,” pungkas JK.

Untuk diketahui, UIII sudah memulai kuliah perdana pada 27 September 2021. Kampus ini didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 57 Tahun 2016 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 29 Juni 2016 dengan status Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH).

UIII merupakan Perguruan tinggi berskala internasional yang dirancang sebagai kampus masa depan bagi kajian dan penelitian peradaban Islam di Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. UIII dibangun di atas lahan seluas 142,5 ha.

Lahan tersebut semula merupakan milik LPP RRI dan berada di Komplek Pemancar RRI Cimanggis, yang terletak di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.(*)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed