oleh

DPUPR Kota Depok Putus Kabel Jaringan Telkom dan Indosat

Iklan Travel

Kota Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok memutus kabel instalasi telekomunikasi Indosat dan Telkom yang bahayakan pelintas Jalan Sempu, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. 

“Kami mengambil tindakan pemutusan kabel atas kesepakatan bersama. Ini juga merupakan laporan dari warga sekitar yang terganggu dengan adanya kabel yang semrawut. Di samping itu juga mengganggu keindahan serta bisa membahayakan pengguna jalan,” ujar Kepala Bidang Bina Konstruksi DPUPR Kota Depok Denny Setiawan, Kamis (3/8/2023).

IKLAN-TA-CALEG

Pemutusan ini dilakukan atas kesepakatan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel).

Denny menyebut, setelah kabel diputus, akan dilakukan pemindahan. Karena kabel tersebut statusnya masih aktif. Adapun kabel yang dimaksud antara lain kabel indosat, telkom, dan jaringan tak bertuan.

Sebelumnya, posisi instalasi kabel memintas dari tiang satu ke tiang lainnya. Setelah diputus, kabel dipindahkan ke tiang yang sejajar.

“Tadinya bentuk crossingan (menyeberang) antara tiang satu ke tiang lain. Ketika kabel kendur, menghalangi jalan,” ucap Danny.

Maka dari itu, kami pindah ke tiang yang sejajar. Sudah rampung pengerjaan dalam satu hari. Kami mengajak seluruh penyedia jaringan untuk peduli dalam melakukan maintenance kabel, agar terawat dan termonitor,” 

[Hira]

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.