oleh

Puluhan Emak-emak Kemiri Muka Dukung Sukaimih Muslimin

Iklan Travel


DEPOK — Sukaimih Muslimin, Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS Dapil Beji Cinere Limo (BCL) terus mendapat dukungan dari masyarakat di tiga kecamatan, yakni Beji, Cinere dan Limo. Kali ini dari Puluhan Emak-emak di RT 01/RW 17 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Pada Rabu 2 Agustus 2023 kemarin, sebanyak 38 orang Emak-emak mendeklarasikan dukungan terhadap Sukaimih Muslimin. Selain berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan pedagang, Emak-emak tersebut juga aktif dalam pengajian yang diselenggarakan kader PKS serta menjadi anggota Komunitas Senam Nusantara (KSN) Kecamatan Beji.

IKLAN-TA-CALEG

Sebelumnya, Tim Pemenangan Sukaimih Muslimin untuk Pemilu 2024 sudah mendeklarasikan diri kepada publik pada 13 Juli 2023. Mereka menamakan diri “SUKAIMIH COMMUNITY CENTER” (SCC) dan terdiri dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kader Militan PKS, Relawan PKS serta Pemuda Karang Taruna (Katar) di wilayah BCL. SCC memiliki Kantor Pemenangan Sukaimih di Jl. Haji Sa’arih, Jalan Kampung Sawah, Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok. Sukaimih Muslimin dan Tim Sukses juga sebelumnya menemui sejumlah pengurus LPM serta Ibu-ibu Pengurus Majelis Taklim di wilayah BCL dalam rentang satu-dua pekan berturut-turut.

Restu Hastuti Bowo, Koordinator Emak-Emak Kemiri Muka Pendukung Sukaimih Muslimin, mengatakan dukungan tersebut murni dari aspirasi para emak di lingkungan RT 01/RW 17 Kelurahan Kemiri Muka setelah mempelajari rekam jejak Sukaimih Muslimin. “Saya dan para emak-emak ini sempat membaca dan mendalami sosok Sukaimih Muslimin. Kami akses website www.solusisukaimih.com, kemudian kami minta audiensi dengan beliau (Sukaimih), akhirnya kami mantap memilih Pak Sukaimih Muslimin sebagai calon wakil rakyat di Pileg 2024,” ujar Restu, kepada Tim Digital Sukaimih. Selain itu, lanjut Restu, dirinya serta Emak-emak Kemiri Muka juga mengetahui jika Sukaimih Muslimin dekat dengan Bapak Imam Budi Hartono yang kini menjabat Wakil Wali Kota Depok serta Pak Mohammad Idris (Wali Kota Depok).

Sebagai pengusaha di Kota Depok, Sukaimih mempunyai jejaring yang luas, dekat dengan Walikota Depok Mohammad Idris, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono. Sukaimih juga seorang Dosen, Konsultan Bisnis, Pembina PTM Pelita 15 (Komunitas Tenis Meja), Pembina DKM Masjid Nururrahman Pelita Service serta jabatan lainnya. Sukaimih Muslimin pernah mengatakan menjalani amanah penugasan Caleg tersebut dengan Ikhlas, Taat ketentuan Partai, menghormati semua Caleg, mengayomi semua warga sesuai Visi yang diemban, yakni; “Membangun masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan prinsip-prinsip Islam.”

Maka dari itu, Restu meyakini bila Sukaimih mampu menjadi Wakil Rakyat yang amanah, berintegritas, cerdas, berwawasan luas serta bersahabat dengan semua kalangan. “Beliau (Suakimih) jika diberi amanah menjadi Wakil Rakyat, bisa bertugas di Komisi bidang pemberdayaan masyarakat, ekonomi, ketenagakerjaan maupun infrastruktur serta pemberdayaan UMKM,” ujar Restu.

Sukaimih menamatkan pendidikan S1 di IISIP Jakarta dan S2 di Univeritas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Selain pernah menjadi Presidium Kalam HMI Depok, Sukaimih sehari-hari berprofesi sebagai pengusaha di Depok, pengurus Yayasan Sekolah di Limo, serta Ketua Dewan Pembina Jaringan Anies Baswedan (Jarnas) Kota Depok. Pada 30 Juli 2023 kemarin, Sukaimih menjadi salah satu pembicara Podcast bertajuk “Obrolan Caleg : Indonesia Masa Depan” yang diselenggarakan Lembaga kajian dan edukasi publik Rumah Restorasi Indonesia (RRI). Segala aktivitas, kunjungan kerja, pemikiran dan gagasan Sukaimih Muslimin bisa diakses melalui link https://bioqu.id/sukaimihmuslimin atau website www.solusisukaimih.com

(rilis)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed