oleh

Disnaker Kota Depok Latih Pemuda Perbengkelan Sepeda Motor

Iklan Travel

Kota Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok latih perbengkelan roda dua yang kepada kaum muda. Bengkal ini diberikan teori dan praktik. Teori yang diberikan meliputi pengenalan komponen dasar pada kendaraan roda dua, kelistrikan, engine dalam kendaraan roda dua, dan teknik perbaikannya.

Disebutkan, Instruktur Pelatihan Perbengkelan Roda Dua, Jujun Junaedi kepada perbengkelan roda dua praktek langsung. 

IKLAN-TA-CALEG

“Alhamdulillah, antusiasnya sangat tinggi, mereka bisa melakukan praktek sesuai materi yang diberikan,” tutur Jujun Junaedi di i Graha Insan Cita, Sukmajaya,  Rabu (26/7/2023). 

Praktikal, peserta diajarkan cara mengganti oli, memperbaiki kendaraan roda dua, hingga mengganti komponen kendaraan yang mengalami kerusakan pada tiga unit kendaraan roda dua yang digunakan sebagai media praktik. Peserta juga ajarkan standar operasional prosedur (SOP) dalam memperbaiki kendaraan. 

Jujun menyebutkan, ilmu yang diberikan kepada para peserta dapat menjadi modal bagi mereka untuk membuka usaha atau melamar pekerjaan. Para peserta juga telah dibekali dengan alat dasar seperti kunci ring dan kunci T. Alat ini menjadi bekal mereka untuk membuka usaha.

[Hira]

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.