oleh

Ekonomi Kreatif Kota Depok Kembang Pesat 

Iklan Travel

Pemerintah Kota Depok paparkan kemajuan industri ekonomi kreatif dalam bengkel Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif (Kata Kreatif) Indonesia yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Aula Serbaguna Lantai 10 Gedung Dibaleka 2. Sabtu (22/07/23).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri menjelaskan, Kota Depok memiliki manusia yang berkualitas di sektor ekonomi kreatif (ekraf).

IKLAN-TA-CALEG

“Hal ini terbukti dengan banyaknya komunitas yang bergerak di bidang ekonomi kreatif Hadirnya komunitas ekraf ini membawa dampak positif sekaligus kekuatan baru untuk kemajuan pembangunan di Kota Depok. Salah satunya membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masuk nominasi jejaring UNESCO Creative City Network (UCCN) 2023,” ujar Sopian.

Sebut Suri, ari 17 subsektor ekonomi kreatif di Indonesia, Kota Depok mengandalkan tiga subsektor unggulan yang berkembang pesat saat ini, yakni kuliner, fashion, dan kriya.

Namun sejak 2018, Kota Depok telah mengikuti penilaian mandiri kabupaten/kota kreatif Indonesia dengan subsektor unggulan Aplikasi dan Pengembangan Permainan (Game). Subsektor unggulan ini mengantarkan Kota Depok masuk nominasi UCCN 2023.

Bang SS mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat bangga bisa ditunjuk Kemenparekraf untuk masuk ke jejaring kota kreatif dunia.

“Kami di Pemkot Depok siap mengikuti arahan Pak Menteri untuk mewujudkan kemajuan ekraf,” paparnya.

Sebanyak 200 orang mengikuti bengkel ekraf Kota Depok, sebagai kota ke-22 yang ditunjuk menggelar workshop.

[Hira]

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.