oleh

Kolaborasi IDI – Pemerintah Kota Depok

Iklan Travel

Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyakinkan, Pemerintah Kota Depok berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok sukseskan kota sehat.  

Demikian, ikrar Idris saat meresmikan Auditorium Sekretariat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Depok di Ruko Sakura, Perumahan Pesona Khayangan, Blok DW II, Nomor 13, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Sabtu (20/5/ 2023).

IKLAN-TA-CALEG

“Hadirnya auditorium gedung ini dapat semakin guyub, semakin luas, kan dokter beribu-ribu di Kota Depok atau tenaga kesehatan,” kata Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok, di Alun Alun Kota Depok, Minggu (21/05/23).

Dikatakannya, sebagai rekan-ikat, IDI terus diajak berkolaborasi dalam membangun Kota Depok, khususnya untuk mewujudkan kota sehat.

“Kota Depok punya target mewujudkan kota sehat misalnya, ini kan supaya bisa memahamkan, memacu, motivasi, dan Ikatan Dokter Indonesia adalah sebuah lembaga profesi yang memang menangani ini, juga ada ikatan perawat dan sebagainya,” tutur Kiai Idris. 

Oleh sebab itu, tenaga kesehatan yang tergabung dalam organisasi maupun komunitas diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah, seperti IDI Kota Depok.

“Harapan kita seperti itu, Ikatan Dokter Indonesia atau IDI, di antaranya bagian daripada mitra pemerintah,” ujarnya.

“Makanya, IDI inilah yang akan membantu kita sosialisasi program dan sebagainya, supaya bisa mewujudkan kota sehat itu salah satunya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus IDI Cabang Kota Depok, Arif Budiman, berharap hadirnya auditorium ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh anggota IDI Kota Depok. Salah satunya, untuk melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas dengan menyelenggarakan berbagai macam workshop. 

“Auditorium ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan kolaborasi dengan berbagai macam organisasi profesi yang ada di Kota Depok dan dengan Pemerintah Kota Depok,” ujarnya. 

Turut hadir dan mendampingi pada acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati,  jajaran pengurus dan anggota IDI Depok, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) serta BPJS Cabang Kota Depok.

(Hira)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.