oleh

Omset Niaga di Lebaran Depok 2023 Capai Miliaran Rupiah

Iklan Travel

Kota Depok – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Dede Hidayat menyebut Lebaran Depok 2023 sukses meningkatkan perdagangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kota Depok, Jawa Barat. 

Disebutkan Dede Hidayat, sekira seratusan UMKM terdaftar dalam wirausaha baru (WB) yang dilibatkan dalam Lebaran Depok ini yang berlangsung 17 – 20 Mei 2023. 

IKLAN-TA-CALEG

“Merupakan salah satu kegiatan budaya rutin yang cukup berhasil. Mengingat, perputaran uang pada event ini mencapai miliaran rupiah. jumlah pastinya, masih dalam tahap penghitungan karena acara masih berlangsung hingga malam ini,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan Lebaran Depok setiap tahun selalu menjanjikan untuk UMKM. Sebab, berdasarkan dari hasil wawancara dengan pelaku usaha yang terlibat, omzet mereka bisa sampai 5 kali lipat.

“Sasaran dari kegiatan seperti ini, WB maupun pelaku usaha lainnya bisa perkenalkan produk UMKM secara luas. Ke depan kami ingin boot yang disediakan diprioritaskan untuk UMKM binaan Depok dan jumlahnya diperbanyak. “Contohnya pedagang cendol yang mampu meraup omzet hingga Rp5 juta per hari. Pertukaran uang ini sangat luar biasa,” lanjutnya.

Dede berharap, calender of event yang biasa dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa terus melibatkan pelaku usaha. Sehingga produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat.

(Hira)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.