oleh

Disnaker Kota Depok Latih Pekerja Servis Sarana Elektronik Rumah Tangga

Iklan Travel

Kota Depok – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok buat pelatihan servis elektronik Balai Pelatihan Tenaga Koperasi (Balatkop), Jalan Keadilan, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok. 

Peserta mendapatkan sejumlah materi dari instruktur yang telah mahir di bidangnya. Materi yang diberikan meliputi teknik dasar listrik, penggunaan alat, hingga praktek langsung memperbaiki elektronik rumah tangga. 

IKLAN-TA-CALEG

Instruktur pelatihan Setyadi mengatakan, para peserta diberikan teori dan praktik memperbaiki elektronik rumah tangga yang sering dipakai dan mengalami kerusakan. Seperti diantaranya kipas angin, setrika, magic com, dan mesin cuci. 

“Peserta diberikan materi terkait teknik dasar listrik karena prinsip dari alat elektronik menggunakan listrik, sehingga standar operasional prosedurnya harus pasti, agar tidak menimbulkan kecelakaan,” ujar Setyadi di Balatkop, Senin (22/5/2023).

“Peserta mendapatkan materi terlebih dahulu, selanjutnya mereka praktek langsung. Alhamdulillah, antusiasnya sangat tinggi, mereka bisa melakukan praktek sesuai materi yang diberikan,” tuturnya kepada berita.depok.go.id di sela-sela pelatihan servis elektronik di, Senin (22/05/23). 

Setyadi menjelaskan, selama mengikuti pelatihan, para peserta dibekali sejumlah alat. Antara lain multitester, solder, tang, obeng, tespen, dan kunci L, sebagai modal dasar untuk membuka usaha servis elektronik. 

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan servis elektronik dari Kelurahan Harjamukti, Christopher Juliant mengaku, materi yang didapat sesuai dan mudah diterima. Hari pertama pelatihan, dirinya bersama tim berhasil memperbaiki kipas angin. 

“Materinya mudah dimengerti, dan kami langsung praktik memperbaiki kipas angin,” ungkapnya. 

Dirinya akan mengaplikasikan materi diperoleh di rumah. Dia juga berniat untuk membuka usaha servis elektronik 

[Hira]

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.