oleh

Warga Cakung Berhasil Gagalkan Aksi Maling Motor

Iklan Travel

Maling motor babak belur di hajar massa di RT 010/08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 01.15 Wib Jum’at dini hari. Saat itu, pelaku tengah berusaha mendorong motor di Gang H. Djamin milik korban Andi.

Andi mengatakan terduga pelaku sudah menaiki motor miliknya. Hal ini diketahui oleh korban dan melihat langsung aksi pelaku dari balik jendela rumahnya.

IKLAN-TA-CALEG

Penangkapan dilakukan secara spontan oleh warga sekitar setelah dia mengadu kepada orang tuanya dirumah. Menurutnya, motor tidak sempat dibawa kabur maling. Kini, maling tersebut di bawa ke kantor sekretariat RT010 untuk mengantisipasi amukan massa.

” Jadi diluar gerbang udah di naikin. Langsung saya bilang ayah sama tetangga depan yang nangkep,” kata Andi, Jum’at (17/3/2023).

Andi menambahkan saat kejadian dia baru selesai menikmati kopi bersama rekannya didepan rumah. Setelah itu, ia juga curiga dan mendengar suara berisik dari luar rumah. Ternyata, sepeda motornya sudah pindah posisi dan dibawa orang tak dikenal.

” Saya untung belum tidur lagi ngopi kedengaran suara kresek-kresek lihat dari jendera motor udah didorong, (motor) belum nyala,” ujar Andi.

Sementara, Ketua RT 010/08 Tri Mulyo menjelaskan upaya pencurian sepeda motor diketahui dirinya sekitar pukul 02.00 Wib. Untuk itu, diduga pelaku sudah diamankan. Pihaknya juga telah menghubungi Polsek Cakung.

Tri juga mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap selalu waspada terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, untuk mengantisipasi pencurian pihaknya meminta untuk menggelar siskamling.

” Jam 2 saya baru tahu disini ada percobaan pencurian motor itu warga saya kebetulan sepeda motor matik. Sedang dicoba dilaporkan ke Polsek,” tutur Tri. (Dw)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.