oleh

Tekad Kota Depok Zero Stunting

Iklan Travel

Pemerintah Kota Depok yakin mampu meniadakan derita stunting akan. Tekad ini dideklair Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dalam Bersama Jumat Berkah Tuntaskan Stunting di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya. 

Menurutnya, program antistunting dari kelurahan ke kelurahan dapat membantu menurunkan angka kasus stunting di Kota Depok.

IKLAN-TA-CALEG

“Berdasarkan data stunting di Kota Depok, sebanyak 30 persen diantaranya merupakan warna miskin. Kemudian, 70 persen di antaranya bukan dari warga miskin. Apresiasi yang tinggi untuk RW 24 yang menjalankan program inovasi dari Kelurahan Abadijaya dalam mengatasi stunting melalui program Berjamaah Itu Penting,” tuturnya saat menghadiri peluncuran program Berjamaah Itu Penting di RW 24 Abadijaya, Sukmajaya, Jumat (17/3/2023).

Tegas Budi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seluruh masyarakat dalam pencegahan stunting. 

Pertama, makanan bergizi yang harus dikonsumsi anak, gaya hidup perempuan dan laki-laki dalam mengonsumsi makanan bergizi, serta menghindari untuk tidak merokok.

Di tempat yang sama, Lurah Abadijaya Sodik Murdiono mengungkapkan, pihaknya akan terus menggaungkan program inovasi ini pada seluruh RW di wilayahnya. Karena inovasi tersebut berhasil menurunkan angka stunting dengan pemberian makanan tambahan melalui program Berjamaah Itu Penting.

“Alhamdulillah semakin mendapat banyak dukungan. Semoga seluruh RW dapat turut serta menjalankan untuk menyongsong zero stunting di Kelurahan Abadijaya,” pungkasnya. 

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.