oleh

Cina dan Dewan Eropa Tekankan Perluasan Hubungan Bilateral

Iklan Travel

Presiden Cina dan Ketua Dewan Eropa di pertemuan mereka menekankan perluasan hubungan bilateral di berbagai bidang.

Menurut laporan Sputnik, Ketua Dewan Eropa Charles Michel yang tiba di Beijing Kamis (1/12/2022) selama pertemuannya dengan Presiden Cina, Xi Jinping membahas hubungan Cina dan Eropa serta isu-isu bilateral, regional dan internasional.

IKLAN-TA-CALEG

Seraya menekankan perluasan hubungan dengan Beijing, Charles Michel memberi jaminan kepada Xi Jinping bahwa Uni Eropa menghormati independensi, kedaulatan dan menjaga kebijakan Cina Bersatu, serta tidak akan mengintervensi urusan internal Beijing.

“Uni Eropa berminat memperluas hubungannya dengan Cinauntuk menangani lebih baik krisis energi dan perubahan iklim,” papar Charles Michel.

Ketua Dewan Eropa juga meminta presiden Cina memanfaatkan pengaruhnya terhadap Moskow untuk mengakhiri perang Ukraina dan Rusia.

Sementara itu, Xi Jinping terkait hal ini seraya menyambut Charles Michel mengatakan, kunjungannya ke Beijing merefleksikan niat baik Uni Eropa untuk memperluas hubungan dengan Cina.

“Menjaga hubungan Cina dan Eropa dan memperluas hubungan ini akan menguntungkan Cina, Eropa dan masyarakat internasional,” ungkap Xi Jinping.

Xi Jinping juga mendukung penguatan peran Uni Eropa dalam menyelesaikan krisis Ukraina dan menciptakan struktur yang stabil bagi keamanan Eropa, dan mengatakan, memecahkan krisis ini melalui negosiasi dan politik menguntungkan kepentingan negara-negara Eropa dan kawasan.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed