oleh

Milad 3 tahun, Combed’R Gelar Rangkaian Santunan

Depok, Memperingati 3 tahun hari berdirinya Komunitas Betawi Depok Rumbut (Combed’R) menggelar serangkaian kegiatan.

Milad 3 tahun Combed’R di peringati dengan santunan ke Pondok Pesantren Nurul Huda dan Rumah Quran Hagia Sofia. Kp. Rumbut, Pasir Gunung Selatan, Depok. Sabtu, (24/9/2022).

Dalam sambutanya ketua Combed’R Muhammad Irvan mengatakan, ” Milad 3 tahun, Combed’R bagian dari berbagi dan peduli kepada lingkungan. Combed’R berdiri atas dukungan lingkungan khususnya Kp.Rumbut,” kata M. Irvan.

M. Irvan menambahkan, milad tahun ini diisi dengan serangkaian kegiatan
seperti santunan Pondok Pesantren, Corve kampung dan touring ke Sentul.

” Tidak lupa, kami mengingat para anggota Combed’R yang telah meninggal dunia, akan kita kunjungi kerumahnya untuk silahturahmi keluarga.

Terpisah, Ketua Pembina Pengasuh Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda, KH. Ahmad Juwaeni Thayalisi mengatakan, ” saya merasa gembira dan bahagia dengan kunjungan Combed’R ke Pesantren Nurul Huda. Santunan Combed’R bagian dari ibadah sosial. Dahulu ketika disekolah mendapatkan teorinya saat ini aksinya, ” Kata Ahmad Juwaeni.
Tidak lupa, dia mengingatkan cerita awal Pondok Pesantren Nurul Huda. ” Berpuluh tahun silam para pendahulu, sesepuh Kp.Rumbut berkumpul dan bermusyawarah mendirikan pondok pesantren,” kata Ahmad Juwaeni seraya menunjuk kelas yang dahulunya merupakan tempat musyawarah sesepuh Kp.Rumbut.

Menutup sambutan, Ahmad Juwaeni mengajak milad tahun depan Combed merayakannya ke Lampung. ” Yuk kita ke Pondok di Lampung. Nginap beberapa hari di sana,” kata Ahmad Juwaeni yang disambut aplaus yang hadir.

Penghujung acara, Sekretaris Combed’ ‘R Abdul Hamid, berharap, kedepannya, Combed’R ” solid, kompak dan aktif menghidupkan kampung kita,” pungkas Hamid ( GN).