oleh

Menteri Pertama Wales Peringatkan Perpecahan Inggris

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Menteri Pertama Wales, bersamaan dengan meningkatnya pergerakan kelompok-kelompok anti-monarki dan separatis di Inggris, memperingatkan bahwa Inggris saat ini sangat terancam perpecahan lebih dari sebelumnya.

Mark Drakeford, Sabtu (17/9/2022) menuturkan, meski gerakan kemerdekaan Wales adalah minoritas, tapi terdapat keinginan untuk memisahkan diri dari Inggris, di tengah publik wilayah ini, pasalnya bahaya-bahaya yang akan dihadapi Inggris di masa depan, tidak terelakkan.

Ia memprediksi Irlandia Utara dan Skotlandia akan berada di barisan terdepan untuk memisahkan diri dari Inggris, dan setelah itu Wales akan menyusul.

Drakeford membantah anggapan bahwa jika Irlandia Utara dan Skotlandia merdeka, semuanya akan tetap seperti semula seolah tak pernah terjadi apa-apa.

Menteri Pertama Wales menjelaskan, Wales secara serius memikirkan opsi-opsi yang dihadapinya untuk memisahkan diri dari Inggris.

Menurutnya kebangkitan kelompok-kelompok separatis di Irlandia Utara, Skotlandia dan Wales dalam beberapa tahun terakhir, telah mengancam kesatuan Inggris.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed