oleh

DPRD Belitung Tertarik Depok Single Window Kota Depok  

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung, berkunjungan kerja (kunker) kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok lantaran tertarik program Depok Single Window (DSW).

Suherman mengatakan, DSW Kota Depok dipilih karena dinilai sudah baik dalam pengelolaan aplikasi yang terintegrasi integral antara instansi pemerintah kota. 

Upaya mempelajari terkait pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi kesehatan daerah, 

“Tujuan kami ke sini (Diskominfo) ingin belajar terkait pengembangan dan pengintegrasian sistem informasi kesehatan daerah. Kami butuh sisi publikasi yang terkoneksi di satu titik, bukan pecahan di masing-masing Perangkat Daerah (PD),” ujar Suherman di sela kegiatan kunker di Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II, Jumat (16/09/22).

Pembahasannya, antara lain terkait aplikasi, kemajuan teknologi, integrasi aplikasi antar PD, layanan kesehatan via daring serta tahapan Depok Single Window (DSW) terbentuk.

“Mudah-mudahan dengan kunker ini, kami bisa mengadopsi dan mengimplementasikannya di Kabupaten Belitung. Saat ini sistem kesehatan kami sudah berjalan menggunakan aplikasi. Namun belum optimal dan akan terus kami kembangkan,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Diskominfo Kota Depok, Manto menjelaskan, beberapa program dan aplikasi yang telah diluncurkan untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat. Termasuk, terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.