oleh

Pemkot Depok Bangga, Disdukcapil Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat

-Jabodetabek-26 Dilihat
Iklan Asia Mas Tour and Travel

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok berhasil meraih Juara III untuk Kategori Penduduk Besar pada Evaluasi Administrasi dan Kependudukan (Adminduk) Juara Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat. 

“Penghargaan sebagai indikator bahwa bekerja secara baik dibanding dengan daerah kota kabupaten se-Indonesia dan ini adalah hal yang membanggakan kami di pemerintahan,” ujar Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono di Balai Kota Depok, Senin (12/09/22).

Kejuaraan ini diserahkan pada acara Evaluasi Penilaian Kinerja Pelayanan Adminduk Juara Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah pusat bahwa kita menjalankan sesuai dengan hal-hal yang diharapkan oleh bangsa dan negara.

Adapun tahapan penilaian meliputi, seleksi administrasi delapan dokumen penilaian kinerja selama kurun waktu 2020-2022. 

Kemudian, seleksi lapangan terdiri atas kemampuan pimpinan Perangkat Daerah (PD) dalam pengelolaan layanan Adminduk, kemampuan petugas back office, sarana prasarana yang mendukung pelayanan dan penerapan inovasi/kebermanfaatan inovasi layanan bagi pemohon.

“Hampir semua dinas selama tahun 2022 sudah mengukir prestasi tapi kami terus memacu supaya semuanya bisa melakukan hal yang lebih dari itu, sehingga merata kinerja yang dilakukan oleh dinas-dinas yang ada di Kota Depok,” jelasnya. 

Menurutnya, saat ini seluruh PD sudah bekerja secara maksimal. Kendati demikian, Bang Imam meminta agar kinerja yang ada terus ditingkatkan serta lebih inovatif.

“Terutama dalam masalah Smart City yang memang harus kita lakukan dan urban farming kerena memang dibutuhkan oleh pemerintah dan masyarakat Kota Depok,” tandasnya.