oleh

Bikin Panik, Gudang JNE di Kota Depok Terbakar 80 Personil Damkar Berjibaku

-Jabodetabek-24 Dilihat
Iklan Asia Mas Tour and Travel

80 personil dengan 18 armada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok (Damkar) Kota Depok, dikerahkan untuk padamkan api Gudang milik PT JNE yang terbakar. 

Gudang milik perusahaan JNE ini terbakar dini hari tadi, di Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, dini hari tadi, Senin (12/9/2022).

“Alhamdulillah, sekarang api sudah bisa diatasi. Saat ini kita lagi lakukan pendinginan, memastikan jangan sampai ada titik api lagi,” ujar Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, Senin (12/09/22).

Dirinya mengatakan, kobaran api yang cepat membesar membuat waktu pemadaman menjadi cukup lama. Ditambah ketersediaan air di lokasi yang terbatas juga menjadi salah satu hambatan saat melakukan pemadaman.

“Karena kejadiannya dini hari pukul 03.00, jadi kami masih mencari sumber air dulu. tapi alhamdulillah teratasi,” tuturnya.

Dia menambahkan, dalam proses pemadaman, pihaknya mengerahkan sebanyak 15 mobil pemadam dan 80 personel. Pihaknya juga mendapat bantuan mobil pemadam dari Damkar Jakarta Timur sebanyak dua unit dan Kabupaten Bogor satu unit. 

“Tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, namun PMI sudah berjaga di lokasi. Sementara terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian,” sebut Wilmar.