oleh

DKUM Kota Depok Latih 2.100 Wirausahaan Baru

Iklan Travel

Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) memulai pelatihan Wirausaha Baru (WUB) Tahun 2022 dengan mencapai 2.100 orang.

Disebutkan Kepala DKUM Kota Depok, Dede Hidayat, WBU untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan sumber daya ekonomi lokal. 

IKLAN-TA-CALEG

“WBU sebagai perluasan lapangan pekerjaan di Kota Depok melalui potensi yang dimiliki. Tujuannya supaya dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan wirausaha baru,” ujar Dede Hidayat, Senin (15/9/2022). 

WBU itu, menciptakan wirausaha yang kreatif, energik dan sukses serta menjadikan keluarga sejahtera, menyerap tenaga kerja dan menjadi tulang punggung kekuatan ekonomi di Kota Depok.

WUB tahun 2022 ini, terbagi dalam 13 angkatan, pelaksanaan pelatihan WUB berlangsung dari 15 Agustus hingga 2 September 2022. 

Sebut Dede, peserta yang terpilih merupakan warga Kota Depok yang telah melalui sejumlah tahapan seleksi, diantaranya, seleksi administrasi, dan substansi.

Sedangkan, materi yang diberikan berupa mindset wirausaha, visi dan misi, customer dan produk, market, selling dan branding serta strategi modal dan harga.

Lanjutnya, terdapat beberapa narasumber yang dihadirkan pada pelatihan kali ini. Di antaranya perusahaan yang bergerak di bidang kewirausahaan, tim sinergitas Kota Depok dan Dinas Koperasi dan usaha Kecil Provinsi Jawa Barat. Metode pembelajaran terdiri atas teori, praktik, diskusi dan simulasi.

Sebut Dede Hidayat, harapan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam berwirausaha. Kemudian juga melakukan kerja sama dan koordinasi dengan para pendamping WUB yang ada demi mewujudkan pemanfaatan potensi yang dimiliki. 

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.