oleh

Konsleting Listrik Rumah Lantai Dua di Jakarta Timur Terbakar

Iklan Travel

Rumah warga di Duren Sawit Jakarta Timur hangus terbakar. Gatot Sulaeman, Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengatakan bangunan dua lantai dilaporkan terbakar pada hari Sabtu sekitar pukul 20.08 Wib.

Petugas menegaskan sumber air disebabkan karena konsleting listrik dirumah milik keluarga Almarhum M Soleh beralamat di Jalan Delima II Gg-1 RT 006 RW 03 No.110 Kelurahan Malaka Sari Kecamatan Durensawit Jakarta Timur.

IKLAN-TA-CALEG

” 1 rumah 2 lantai. Luas (rumah yang terbakar) 96 m2 (meter persegi). Sebab konsleting listrik,” ujar petugas Damkar Jaktim, Sabtu (23/7/2022).

Api tiba-tiba membesar di atas bangunan yang luasnya 48×2 meter persegi itu. Api melalap material bangunan tersebut disaksikan langsung oleh sekitar yang tinggal di Jalan Delima.

Untuk memadamkan api, kata Gatot, 15 unit kendaraan dikerahkan termasuk puluhan personil diterjunkan untuk menyemprotkan sumber air. Api dapat dikendalikan oleh petugas. Pendingin lokasi kebakaran dikerjakan sekitar pukul 21.00 Wib.

” Pengerahan 15 unit berikut pendukung. (personil) 75 orang. Selesai pukul 22.00 Wib,” ungkap Gatot.

Menurutnya, penghuni rumah dinyatakan selamat dalam peristiwa kebakaran tersebut. Sebanyak 8 orang jiwa (1KK) disampaikan oleh Gatot dalam kondisi selamat. Namun, akibat musibah kebakaran ini kerugian diperkirakan mencapai Rp200 juta. (Dw)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.