oleh

Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto Gelar Sedekah ke Yatim Dhuafa

Iklan Travel

Keluarga Besar Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto Sragen Jawa Tengah kembali menggelar sedekah Ramadhan 1443 H. Ketua Umum Yayasan Letkol Chk M.Yanu Wiryatmo SH MH menjelaskan sedekah diberikan kepada yatim piatu dan dhuafa dikantor sekretariat.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan oleh pengurus Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto menjadi agenda rutin setiap tahun. Sebanyak 82 orang warga yang tinggal di tujuh kampung memperoleh bantuan sedekah. Diantaranya, dari ketujuh tempat ini meliputi kampung Duyungan, Sukorejo, Kaponan, Ngloru, Gerdu, Sengon dan Jasem.

IKLAN-TA-CALEG

” Kegiatan ini diselenggarakan secara rutin tiap bulan Ramadhan. Kali ini anak yatim piatu dan dhuafa yang mendapat sedekah berjumlah 82 orang terdiri dari 32 anak yatim piatu dan 50 dhuafa,” kata Letkol Chk M.Yanu Wiryatmo, Senin (18/4/2022).

Pada saat itu, acara sedekah dipimpin langsung oleh Joko yang merupakan Pengurus Bidang Agama. Tausyiah dan doa juga mengiringi jalannya proses pemberian sedekah. Perlu diketahui, Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto sendiri dipilih merupakan nama sebuah sebuah nama keluarga besar. Namun demikian, kegiatan di Yayasan tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Sementara, Subroto selaku Pembina menambahkan bahwa Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto telah memiliki badan hukum yang jelas. Dia menegaskan kegiatan Yayasan ini berdiri sudah cukup lama. Bahkan, para pengurusnya yang tergabung didalam Yayasan ini sejak berusia remaja.

” Sudah berbadan hukum serta bergerak dalam bidang sosial, pendidikan, keagamaan dan Kemasyarakatan. Yayasan ini tidak terkait dengan suatu partai politik manapun,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Ir Langgeng memaparkan bahwa sumber dana kegiatan ini berasal dari swadaya anggota Yayasan. Selain itu, dana sedekah tersebut juga dihimpun dari berbagai simpatisan, sahabat dan keluarga besar anggota yang terdaftar pada Yayasan Pendopo Wiryo Soemarto ini. (Dw)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.