oleh

Putin Desak NATO dan AS Berikan Jaminan Keamanan

-Internasional-4065 Dilihat
Iklan Asia Mas Tour and Travel

Presiden Rusia Vladimir Putin menekankan perlunya mendapatkan jaminan keamanan yang komprehensif dari Amerika Serikat dan NATO.

Pada Desember 2021, Rusia membuat tawaran tertulis kepada AS dan NATO agar memberikan jaminan keamanan kepada negara itu sehingga aliansi itu tidak akan memperluas ekspansinya ke timur, tetapi proposal Moskow ditolak oleh Barat.

“Meningkatnya ketegangan global memerlukan upaya tambahan untuk memastikan stabilitas strategis, pertama dan terutama, dengan mendapatkan jaminan keamanan komprehensif untuk Rusia dari AS dan NATO,” kata Presiden Putin mengatakan dalam sebuah pesan kepada para pejabat dan mantan pejabat Kementerian Luar Negeri Rusia pada Kamis (10/2/2022).

“Situasi di dunia semakin bergejolak dan tegang. Ini tentu membutuhkan upaya tambahan dan gigih untuk memastikan stabilitas strategis dan menghadapi ancaman dan tantangan yang muncul. Ini terutama mencakup upaya kami untuk menerima jaminan keamanan nasional yang komprehensif dan mengikat secara hukum dari AS dan NATO,” tambahnya bertepatan dengan Hari Diplomat Rusia.

Putin sebelumnya juga mengatakan NATO berjanji tidak akan maju satu inci pun ke timur, tetapi mereka menipu kami.

“Kekhawatiran utama Moskow tentang jaminan keamanan telah diabaikan oleh AS dan NATO,” kata Putin setelah berbicara dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Kremlin belum lama ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed