oleh

Pakistan Khawatirkan Akses Taliban terhadap Senjata NATO di Afghanistan

Iklan Travel

Menteri Dalam Negeri Pakistan memandang akses Taliban terhadap sisa-sisa senjata pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) di Afghanistan sebagai ancaman bagi stabilitas dan keamanan negaranya.

IKLAN-TA-CALEG

Menteri Dalam Negeri Pakistan Sheikh Rashid Ahmad dalam pernyataan hari Selasa (8/2/2022) mengatakan, “Seiring keluarnya pasukan NATO dari Afghanistan, senjata pasukan ini jatuh ke tangan Taliban Pakistan. Oleh karena itu, ada kemungkinan lebih banyak serangan terjadi di Pakistan dan peningkatan ketidakamanan di negara ini.”

“Teroris telah memasuki Pakistan dari Afghanistan dan kembali berlindung setelah serangan dilancarkan,” ujar mendagri Pakistan

“Upaya pemerintah Pakistan untuk melakukan negosiasi dengan Taliban Pakistan belum berhasil dan tidak ada pilihan selain memerangi mereka,” tegasnya.

Taliban Afghanistan membantah klaim Pakistan tentang operasi militer Taliban Pakistan di negaranya, dengan mengatakan tidak akan mengizinkan kelompok mana pun untuk mengambil tindakan terhadap negara-negara tetangga.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed