oleh

Iran, Rusia dan Cina Gelar Latihan Militer Gabungan

Iklan Travel

Tiga negara, Iran, Cina dan Rusia menggelar “Latihan Gabungan Koridor Keamanan Maritim 2022” di Samudra Hindia Utara.

IKLAN-TA-CALEG

Juru Bicara Latihan Gabungan Koridor Keamanan Maritim 2022, Laksamana Mostafa Tajaldin dalam konferensi pers dengan mitranya dari Rusia menjelaskan pelaksanaan manuver militer yang akan dimulai besok (Jumat,21/1/2022) di Samudra Hindia Utara dengan partisipasi Iran, China dan Rusia.

Tajaldin mengatakan, “Ini adalah latihan gabungan ketiga yang akan diadakan dengan kehadiran Iran, China dan Rusia, dan akan berlanjut di masa mendatang,”.

“Selain unit permukaan dan udara Angkatan Laut Republik Islam Iran bersama Angkatan Laut Korps Garda Revolusi Islam Iran, unit angkatan laut China dan Rusia juga akan berpartisipasi dalam menuver militer ini,” ujarnya.

Latihan Gabungan Koridor Keamanan Maritim 2022 mengusung slogan “Bersama Wujudkan Perdamaian dan Keamanan” yang dilaksanakan di area seluas 17.000 kilometer persegi, dengan pesan perdamaian dan persahabatan.

Mengenai tujuan digelarnya latihan militer gabungan ini, Laksamana Tajaldin menambahkan, “Tujuan diadakannya latihan ini untuk memperkuat keamanan dan fondasinya di kawasan, serta memperluas kerja sama multilateral antara ketiga negara, sekaligus menunjukkan itikad baik dan kemampuan Iran, China dan Rusia untuk bersama-sama mendukung perdamaian dunia, keamanan maritim dan menciptakan komunitas maritim yang memiliki masa depan yang sama,”.

Manuver militer gabungan ini menunjukkan berbagai latihan taktis, termasuk penyelamatan kapal terapung, melepaskan kapal yang dibajak, menembak sasaran tertentu, menembak sasaran udara di malam hari, dan latihan taktis dan operasional lainnya.

Selain itu, bertujuan untuk memperkuat keamanan perdagangan maritim internasional, memerangi pembajakan dan terorisme maritim, bertukar informasi di bidang penyelamatan maritim, dan bertukar pengalaman operasional dan taktis.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed