oleh

India akan Sebarkan Sistem S-400 di Dekat Pakistan dan Cina

Iklan Travel

Angkatan Udara India kemungkinan akan menyelesaikan pengerahan unit pertama sistem rudal S-400 Triumf di sebuah pangkalan udara di Punjab pada bulan Februari.

IKLAN-TA-CALEG

“Proses pengerahan sistem rudal ini telah dimulai dan akan memakan waktu setidaknya enam minggu lagi untuk menyelesaikannya,” kata para pejabat militer India seperti dikutip IRNA dari media The Hindu, Sabtu (1/1/2022).

Unit pertama istem rudal S-400 akan dikerahkan sedemikian rupa sehingga dapat mencakup sebagian daeah di perbatasan dengan Cina di bagian utara dan di perbatasan dengan Pakistan.

“Pemindahan berbagai komponen penting dari sistem rudal dan peralatan pelengkapnya ke lokasi penempatan sedang berlangsung,” kata seorang pejabat India.

Secara total, India akan mendapatkan lima unit sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia.

Pada Oktober 2018, India menandatangani kesepakatan senilai 5 miliar dolar dengan Rusia untuk membeli lima unit sistem rudal S-400, meskipun ada peringatan dari pemerintah AS bahwa pembelian itu dapat mendatangkan sanksi.

Pengiriman sistem rudal S-400 Rusia ke beberapa negara telah menimbulkan kekhawatiran AS dan sekutunya. Penjualan S-400 ke Turki juga memicu reaksi keras dari AS.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed