oleh

Militer dan IRGC Tembakkan Rudal Mersad-16 dan Tabas

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Sistem rudal Mersad-16 milik pasukan Pertahanan Udara Militer Republik Islam Iran dan sistem rudal Tabas milik Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) divisi Aerospace dipamerkan dalam manuver bersama “Modafe’an-e Aseman-e Velayat 1400” (Pembela Langit Velayat 1400).

Beberapa rudal ditembakkan dan mengenai target yang telah ditentukan pada manuver yang dimulai pada hari Selasa (12/10/2021) itu. Latihan militer bersama antara militer dan IRGC (Pasdaran) ini berlangsung di daerah gurun, Iran Tengah dengan sandi “Ya Rasulullah Saw”.

Manuver “Modafe’an-e Aseman-e Velayat 1400” melibatkan sistem pertahanan rudal buatan lokal, radar, peralatan peperangan elektronik, drone pengintai, dan sistem jaringan komunikasi.

Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Khatamul Anbiya Brigadir Jenderal Qader Rahimzadeh mengatakan tahap pertama latihan gabungan ini dimulai dengan penyebaran sistem pertahanan udara dan pergerakan cepat pasukan.

“Pasukan militer dan IRGC juga akan menerbangkan pesawat pengintai berawak dan tanpa awak di daerah latihan,” tambahnya.

Rahimzadeh menuturkan, di antara misi latihan ini adalah untuk melindungi pusat-pusat sensitif dan bertahan dari ancaman udara, amunisi pintar, rudal jelajah, serta drone dan pesawat siluman.

Latihan gabungan besar-besaran ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesiapan pasukan dalam mempertahankan wilayah udara Iran dari ancaman musuh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *