oleh

PERNYATAAN MEDIA BERSAMA PEMIMPIN PEMUDA MUSLIM ASEAN TERKAIT SERANGAN MASJID PALESTINA

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Tanggal: 09 Mei 2021 (27 Ramadhan 1442H

Kami, Pemimpin Pemuda Muslim Asia Tenggara, mengutuk keras serangan teror oleh pasukan Israel dan pemukim terhadap orang-orang Palestina di Masjid al-Aqsa dan di lingkungan Yerusalem Timur yang diduduki Sheikh Jarrah.

Dilaporkan bahwa lebih dari 170 warga Palestina terluka setelah pasukan Israel menggerebek Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur yang diduduki dan mengungsi di tempat lain, menyalakan kembali ketegangan selama berminggu-minggu antara Israel dan Palestina atas Yerusalem.

Tindakan keji kaum Zionis ini jelas menunjukkan bentuk penghinaan terhadap warga Palestina khususnya terhadap penduduk Muslim, di bulan suci Ramadhan ini. Tindakan kekerasan ini merusak semua kemajuan perdamaian yang telah dilakukan di wilayah tersebut.

Kami mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan seluruh dunia untuk terus menekan pemerintah Israel yang terlihat berusaha meletus ketegangan di Timur Tengah dan membahayakan perdamaian global untuk menghormati aturan hukum internasional dan resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan dan Resolusi OKI untuk Israel.

Kami juga mendesak Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) untuk mengadakan pertemuan darurat untuk mengatasi masalah yang saat ini muncul di Palestina, menyerukan kepada semua pemimpin negara-negara Islam untuk bersatu dan memanfaatkan saluran yang memungkinkan untuk memastikan dengan tepat bahwa rezim Zionis dan sekutunya tidak menumbangkan kedaulatan Palestina. Transaksi apa pun yang bertujuan untuk mempromosikan kebijakan Israel harus ditolak dengan tegas.

Inilah seruan kami untuk solidaritas kepada seluruh komunitas Muslim global. Kita harus terus berdoa dan menunjukkan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina, dan kami menghimbau para pemuda untuk terus meningkatkan kesadaran tentang masalah terkini ini melalui semua platform media online sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina.

AHMAD FARHAN ROSLI
Sekjen,
Federasi Mahasiswa Muslim Asia Tenggara
(PEPIAT)

AFFANDI ISMAIL
Ketua Umum,
Pengurus Besar
Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi
(PB HMI MPO)

RAFANI TUAHUNS
Ketua Umum
Pengurus Besar
Pelajar Islam Indonesia
(PB PII)

AHMAD FIRDAUS HADZIR
Sekjen,
Persatuan Nasional Pelajar Muslim Malaysia
(PKPIM)

ASTRID NADYA RIZQITA
Presiden,
Pemuda OKI Indonesia
(OIC Youth Indonesia)

AHMAD FAHMI BIN MOHD SAMSUDIN
Pejabat tertinggi Eksklusif,
Misi Perdamaian Global Malaysia
(GPM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *