oleh

Tegakkan PPKM, Satpol PP Sidak Aktivitas Warga

Iklan Asia Mas Tour and Travel


Jakarta, TributeAsia.com, Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan menegaskan, penegakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan masih terus berlangsung. Penegakan PPKM dilakukan dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perkantoran, tempat usaha, serta restoran dan juga menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) di jalan-jalan protokol di Jakarta Selatan.

“Untuk Satpol PP sendiri biasanya gabungan bersama Disnakertransgi untuk sidak perkantoran. Di tingkat kota, kemarin pekan lalu kita menyisir daerah TB Simatupang, nanti menyisir ke daerah Kecamatan Setiabudi dan wilayah kecamatan lainnya,” Terang Ujang, Senin (5/5).

Ujang Hermawan menambahkan tak hanya itu, kegiatan penegakan PPKM juga dilaksanakan oleh anggotanya di tingkat kecamatan,”katanya’ saat di hubungi Harian Pelita. Com salasa (6)4)
Berdasarkan data dari Satpol PP Jakarta Selatan, sebanyak 3.566 orang terjaring Operasi Tibmask dalam kurun waktu dari 22 Maret hingga 5 April 2021. Dari 3.566 pelanggar, 3.530 pelanggar diantaranya dikenakan sanksi kerja sosial, sementara 36 pelanggar lainnya dikenakan sanksi administrasi.

Selanjutnya dari sidak tempat usaha makan dan minum didapati 92 pelanggar, dan yang melakukan pelanggaran diberikan sanksi tertulis, penutupan sementara 1×24 jam, hingga 3×24 jam.lantas dari sidak tempat perkantoran atau usaha, ditemukan pelanggaran di enam tempat perkantoran atau usaha. Atas pelanggaran yang dilakukan lima diantaranya diberikan teguran tertulis, dan satu lokasi ditutup sementara 3×24 jam. (Geng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *