oleh

IBH: Berprestasi Tak Pandang Disabilitas atau Bukan, Tuhan Mencipta untuk Kebaikan

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Kota Depok, Ahad (7/3/2021), tributeasia.com–Terbukti, seperti janji kampanye Pilkada Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono (IBH). Satu diantara 10 janji mereka adalah peduli, membina, dan membela hak-hak kaum disabilitas. 

Hari ini, IBH peduli dan memberi santunan berupa kaki sambung kepada tiga penderita disabilitas yaitu dua anak Iqbal dan Atasya Putri, dan seorang bapak yakni Adi Sana (57). Giat bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya.

Diakuit Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, kegiatan bersama  Yayasan Kemanusiaan Pesona Indonesia (YKPI) adalah pembuka rangkai keberpihakan kepada kaum disabilitas dalam kepemimpinan Kewalian Kota Depok, Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono.

 Dalam sambutannya, inspiratif dan motivatif, IBH mengatakan, Tuhan telah menciptakan manusia dengan Diberikan potensi diri untuk berprestasi. 

“Setiap manusia,  tak pandang disabilitas ataupun bukan, barus berprestasi sehingga punya prestise. Banyak juga kita yang disabilitas juga mengharumkan nama bangsa, melebihi orang yang dibilang normal. Padahal di mata Allah sama saja. Dulu, saya pernah punya pengalaman mendampingi anak berprestasi jago renang, juara renang. Maaf, walau tak punya kaki dan tangan. Mengapa anak ini berprestasi, karena dia punya orang tua yang hebat. Bapak dan ibunya mendidik dia secara wajar. Ayah dari anak ini, petani memancing. Maka ketika sang ayah memancing di danau, anaknya yang juara renang ini diajak ke danau menemani ayahnya memancing. Di sini, anaknya dilatih berenang. Pernah siang dan malam. Saya terharu, saya mengambil pelajaran. Bahwa hidup itu jangan lemah. Untuk berprestasi di mana saja dan di mana saja, dan kapan saja,” kisah IBH dengan semangat penuh haru. 

IBH melanjutkan.

“Saya minta kepada anak kami Iqbal dan Atasya semangat ya. Ayo berprestasi. Dan saya ingatkan kepada orangtuanya berbahagialah. Jangan menganggap jadi beban. Allah-lah yang mempercayakan amanah anak ini kepada Bapak dan Ibu karena Bapak dan Ibu mampu. Kepada Bapak Adi Sena, tetap semangat ya Pak, dalam memimpin keluarga,” ungkapnya.

Seusai seremoni, kepada pers IBH menegaskan, hal disabilitas ini adalah bagian janji kampanye. Juga, menjadi tugas pokok utamanya sebagai wakil wali kota. 

Lanjut IBH, masih banyak perbaikan keberpihakan pelayanan publik kepada kaum disabilitas. Dia mencontohkan diantaranya, loket pelayanan publik, perlu disediakan komunikasi peraga bagi tunarungu. Kemudian, jalur lintasan untuk semua jenis disabilitas semakin dimaksimalkan dan optimalkan. (Hendrik Isnaini Raseukiy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *