oleh

Tanki Air 4 Juta Liter Dibangun PDAM Tirta Asasta Kota Depok

Iklan Travel

Kota Depok, Jumat (5/3), tributeasia.com-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok bulan ini akan membangun tangki air berkapasitas 4000 meter kubik atau setara 4 juta liter air. Hal ini disegerakan demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga Kota Depok pelanggannya.

IKLAN-TA-CALEG

Kemudahan mendesak, terutama ketika volume air hujan tinggi yang mengakibatkan banjir dan sungai sumber bahan bali air meluap, membuat pasokan air terganggu oleh sampah dan kekeruhan lumpur.

“Tanki air ini untuk meningkatkan kontinuitas pengaliran, ketika ada gangguan air baik pasokan dan kekeruhan yang meningkat pada saat banjir maka mendesak dibangun tanki air ini,” jelas Direktur Operasional Tirta Asasta, Sudirman menjawab konfirmasi.

Pembangunan tangki air adalah di lokasi di Jalan Mawar, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas. Pembiayaan proyek sebesar Rp13 miliar ini berasal APBD Kota Depok dalam penyertaan modal pemerintah.

“Ini adalah tahap awal di Perumnas Depok Satu. Nantinya water tank itu akan mengcover 12.000 pelanggan yang ada di wilayah itu. Untuk wilayah Sawangan, kami akan kembangkan lagi dan itu sudah masuk dalam rencana bisnis PDAM. Water tank ini memang dikhususkan terlebih dahulu untuk wilayah Depok Satu,” paparnya.

Lurah Depok Jaya, Herman sangat mendukung kerja Tirta Asasta ini. “Rencana kerja PDAM itu harus didukung agar sukses tanpa ekses. Kami menyambut baik untuk meningkatkan mutu pelayanan khususnya bagi warga kami di Depok Jaya. Jika nanti ada jalan yang rusak akibat dampak dari proyek itu, kami minta pihak pelaksana project untuk langsung memperbaikinya,” pinta Herman.

Sementara itu, kepada pers, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Depok, Rully Trie Prasetyo meminta agar pelaksana proyek membuat posko untuk menerima laporan masyarakat jika ada permasalahan di lapangan.Selain itu, Rully juga meminta pihak pelaksana untuk memenuhi K3 bagi pekerja agar tidak ada kecelakaan kerja baik dari karyawan maupun warga sekitar.

Proyek besar ini, dilaksanakan oleh PT Tirta Sari Mandiri. sebagai pelaksana project menegaskan akan bertanggungjawab atas segala sesuatunya yang menyangkut proyek tersebut. (Hendrik Raseukiy).

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.