oleh

Apakah Mereka Menginginkan Hukum Jahiliah ?

Iklan Travel

اَفَحُكْمَ الْجَـاهِلِيَّةِ يَـبْغُوْنَ ۗ وَمَنْ اَحْسَنُ مِنَ اللّٰهِ حُكْمًا لِّـقَوْمٍ يُّوْقِنُوْنَ

“Apakah hukum jahiliah yang mereka kehendaki? (Hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang meyakini (agamanya)?”
(QS. Al-Ma’idah 5: Ayat 50)

IKLAN-TA-CALEG

Ya Allah ya Robb, tentu saja hukum ciptaanMu adalah yang terbaik. Engkau menetapkan hukum semata2 untuk kebaikan kami. Tak ada secuil pun kepentinganMu atas kami melalui peraturan dan ketentuanMu. Dengan kemahasempurnaanMu, Engkau turunkan perintah dan larangan seagai anugrah dan karunia bagi kami.

Sebaliknya, kami menyusun hukum dan perundangan dengan kebodohan dan nafsu kami. Hukum ciptaan kami penuh dengan kepentingan individu dan kelompok kami. Kami juga sering tidak peduli, bahwa mungkin kepentingan kami itu bertabrakan dengan kepentingan individu dan atau kelompok lainnya.

Tapi ya Allah, tetap saja kami terlalu lemah. Kebodohan dan hawa nafsu telah membelenggu akal budi dan nurani kami. Kami campakkan hukum dan peraturanMu. Bahkan kami musuhi orang2 yang berkhidmad pada ketentuanMu.

Ya Robb ya Ghafur, ampuni dosa2 kami. Maafkan kesalahan2 kami. Bimbing kami ke jalanMu yang benar. Teguhkah langkah kami dalam menapaki petunjukMu. Sesungguhnya Engkau sebaik2nya pemberi petunjuk. Aamiin ya robbal ‘alamin.

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.