oleh

Hujan Deras Rendam Pemukiman di Halim Perdanakusuma Jakarta Timur

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta, TributeAsia.com-Hujan deras sejak Jum’at dini merendam rumah penduduk di Kelurahan Halim Perdanakusuma Kecamatan Makasar Jakarta Timur.

Sarmidi mengatakan, ketinggian air terjadi sekitar pukul 01.00 Wib akibat curah hujan deras. Namun, debit air bertambah menjelang hari Jum’at pagi berkisar pukul 05.00 Wib.

” Kalau didalam (rumah) segini betis kalau diluar sepaha. Mengalami banjir (sepekan) dua kali,” ujar Sarmidi yang tinggal di RT 007/06, Jum’at (19/2/2021).

Tidak hanya keluarga Sarmidi yang mengalami dampak banjir namun demikian ada sebanyak empat RW yang mengalami nasib yang sama. Adapun sebagian warga RW 05, 06, 07 dan 08 memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Untuk Sarmidi sendiri, kondisi dalam rumahnya terutama kamar mandi air masih menggenang. Akan tetapi, kasur dan perlengkapan rumah tangga lainnya telah dipindahkan ketempat yang lebih tinggi.

” Yang diharapkan kepada pemerintah agar cepat kering sebab disini banjir paling parah. Tadi dihantam hujan lagi, kalau naik lagi pasti luber hari ini.

Sejumlah personil SDA dan PPSU nampak terjun kelokasi untuk membantu penanganan evakuasi warga di Halim Perdanakusuma. Sapandi menyampaikan dua perahu karet turut turunkan karena ketinggian air mencapai 350 cm.

” Melakukan evaluasi terhadap warga yang terdampak banjir dan melakukan pengecekan ketinggian air. Pertama pengecekan ketinggian air di RW 5 RW 6 RW 7 dan RW 8 di Jalan Margomulyo RW 6,” kata Sapandi personil PPSU Kelurahan Halim Perdanakusuma.

Satu tim orang yang berjumlah 12 orang tersebut melakukan observasi ketinggian air sejak pukul 03.00 dini hari. Sapandi menambahkan sebagian warga diungsikan salah satu diantaranya kantor kelurahan. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *