oleh

Juru Sita Resmi Dilantik Ketua PN Jaktim Ingatkan Pakta Integritas

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta,  TributeAsia.com-Pengadilan Negeri Jakarta Timur menekankan terhadap juru sita yang telah dilantik untuk bekerja secara profesional. Sumino SH MH selaku Ketua PN Jaktim mengatakan juru sita harus bekerja sesuai dengan pakta integritas.

” Jadi benar-benar melaksanakan kejurusitaan, jangan salah jangan lambat karena itu menyangkut proses pemeriksaan dipersidangan,” tegas Sumino, Rabu (27/1/2021).

Kedepan diharapkan Ketua PN Jaktim personil juru sita (JS) dapat memastikan agenda persidangan. Hal ini diutarakan Sumino tak lain demi mencapai kepuasan terhadap pencari keadilan. Terpenting dijelaskan oleh Sumino juru sita pengganti harus bekerja dengan kecepatan yang terukur sesuai prosedur.

Namun, dalam kesempatan tersebut dia telah melantik tim juru sita yang baru. Untuk saat ini, Yuniwati ST dan Yuniar Pratiwi SH resmi menduduki posisi bagian juru sita pengganti. Proses pengambilan sumpah serta pelantikan berjalan dengan melaksanakan protokol kesehatan COVID-19.

” Kita tekankan kepada mereka harus mengerjakan pekerjaan sesuai yang diucapkan pada pakta integritas bekerja secara profesional. Pengadilan Jakarta Timur dengan digantinya juru sita mudah-mudahan pelayanan kepada masyarakat atau mencari keadilan yang cepat dan semakin bisa memuaskan kepada masyarakat yang ada Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” kata dia lagi.

Mengakhiri keterangan, Sumino menambahkan juru sita yang baru saja dilantik harus mampu melaksanakan tugas dan tidak melakukan kesalahan-kesalahan pada saat proses pemanggilan. Kemudian, menyangkut proses pemeriksaan pihaknya tidak menginginkan keterlambatan. (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *