oleh

KPU Tetapkan Idris-Imam Sah jadi Wali dan Wakil Wali Kota Depok Periode 2021-2026

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Kota Depok, (21/1), tributeasia.com–Paslon Wali dan Wakil Wali Kota Depok, Paslon 02 Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono disahkan menang untuk memimpin Kewalian Kota Depok, Kamis (21/1). 

Pasangan yang diusung Koalisi TAS (Tertata Adil Sejahtera) yaitu PPP, Demokrat, Berkarya, dan PKS ini unggul dalam pencoblosan suara pada 9 Desember 2020 yang lalu dari Paslon 01 Pradi Supriatna dan Afifah Alia. 

Penetapan pengesahan hasil Pilkada 2020 ini dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Dipilih pada Pemilih pada Pemilihan Wali Kota Depok dan Wakil Wali Kota Depok Tahun 2020 di Hotel Bumi Wiyata Kota Depok.

Rapat Pleno ini dipimpin Komisioner  dan Ketua KPU Nana Sobarna beserta empat komisioner lainnya yaitu, Mahadi Rahman Harahap, Jayadin, Khalilullah, dan Ahmad Salih Firdaus Habibi.

“Hari ini kami mengadakan rapat pleno terbuka untuk penetapan hasil Pilkada 2020. Syukur Alhamdulillah pilkada kita di Kota Depok berlangsung lancar dan kondusif. Semua menerima hasilnya. Tidak ada gugatan dari hasil pilkada ini. Kami, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan hajatan demokrasi ini. Terimakasih kepada semua masyarakat yang sudah berpartisipasi di hari pencoblosan,” ucap Nana Sobarna dalam sambutannya. 

Rapat Pleno Terbuka KPU Kota Depok ini hadiri paslon pemenang Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Sedangkan paslon 01, Pradi Supriatna-Afifah Alia tak hadir, diwakili fungsionaris Partai Gerindra Kota Depok, Jamal.

Pleno ini juga dihadiri Bawaslu Kota Depok, beberapa pejabat Pemkot Depok, dan Pejabat Forkopimda Kota Depok, serta perwakilan sejumlah partai politik. 

Wali dan Wakil Wali Kota Depok terpilih Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan mereka memimpin Kota Depok. Selain itu Idris-Imam mengapresiasi penyelenggaraan pilkada oleh KPU beserta lembaga Gakkumdu.

Idris dan Imam menyatakan ajakan kepada masyarakat dan partai politik bersatu dan bersama-sama membangun Kota Depok. Sebut Idris, mareka adalah memimpin untuk semua. 

“Kami adalah memimpin Kota Depok untuk semua masyarakat tanpa memandang agamanya, kelompok, golongan, ataupun suku. Kota Depok adalah rumah bagi semua. Mari bersama-sama saling kuatkan talikasih dan bekerjasama. Ini adalah hari kemenangan bagi kita semua,” ucap Idris didampingi Imam. 

Kewalian kali ini, adalah periode 2021-2026 kedua Mohammad Idris bersama dengan Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono sebagai wakil. Sebelumnya, Idris berpasangan dengan Pradi Supriatna, Ketua DPC Gerindra Kota Depok. 

Masa jabatan Idris hingga tanggal 16 Februari 2021 ini. Sebut Idris, untuk mengindari kekosongan kepemimpinan pada tanggal 17 Februari. 

Dijelaskan Ketua KPU Kota Depok Nana Sobarna, kewenangan tugas KPU terkait pilkada hingga penetapan hasil pemilihan. Sedangkan pelantikan wali dan wakil adalah kewenangan Kemendagri. Hir (7272) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *