oleh

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna Orang Pertama yang Divaksin Covid-19

Iklan Asia Mas Tour and Travel

 

Kota Depok,Kamis (14/1), tributeasia.com–Pemerintah Kota Depok melakukan vaksinasi Covid-19 perdana di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kamis (14/1). Pencanangan vaksinasi perdana ini diberikan kepada sejumlah pejabat pemerintahan, profesi, dan rohaniwan. 

Para pejabat di Kota Depok yang jadi pionir vaksinasi adalah adalah Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Dandim 0508  Kolonel Inf Agus Isrok, Kajari Kota Depok  Sri Kuncoro, Kakan Kemenag Kota Depok Asnawi.

Kemudian Kepala Persatuan Gereja Indonesia Sekota Depok (PGIS) Pendeta Bebalazi Zega, M.Th dan Ketua IDI Kota Depok Sukwanto Gamalyono.

Selanjutnya, Kadinkes Kota Depok Novarita, Kadishub dan Jubir GTPP Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, dan Kepala Kwarcab Pramuka Kota Depok Nina suzana.

Pradi Supriatna adalah orang pertama yang divaksin. Usai vaksinasi, didampingi para pejabat Pradi Supriatna memberikan testimoninya.  

“Tidak terasa disuntik, cuma biasa ada khawatir saja pertama karena mau disuntik. Setelah disuntik tidak terasa. Tahu-tahu sudah selesai saja. Alhamdulillah, setelah divaksin, kemudian kami berikan waktu istirah. Rihat 30 menit untuk melihat apakah ada reaksi apa. Ternyata kami gak ada reaksi, Alhamdulillah diberi roti dan air mineral juga. Kemudian, penerima vaksin diperiksa kembali untuk memastikan. Hasilnya baik-baik saja,” ujarnya. 


Wakil Wali Pradi Supriatna didampingi Wali Kota Depok Mohammad Idris, disuntik vaksin yang disuntikkan petugas kesehatan RSUI.

 

Selanjutnya, sebut Pradi, mareka akan kembali lagi pada hari 14 kemudian ke RSUI untuk divaksin kedua kalinya.  

“Kepada masyarakat, tidak usah khawatir, vaksin aman. Diawali oleh Bapak Presiden, kemudian diikuti oleh aeluruhb pejabat negara hingga pejabat wilayah dan daerah. Terimakasih kepada RSUI. Ayo…. Bangkit kembali Indonesia,” ungkapnya. 

Disebutkan, Dirut RSUI Astuti Giantini, tahapan vaksinasi ini dimulai dengan skrining, isi formulir data diri, menjawab pertanyaan dari tenaga kesehatan tentang indikator data pribadi, dan penyuntikan vaksin.

Kesempatannya, Kakan Kemenag Asnawi mengimbau kepada umat beragama di Kota Depok dengan bantuan tokoh rohaniwan mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini.

“Vaksinasi ini adalah ikhtiar kepada umat manusia bahwa segala sesuatu  berkaitan dengan penyakit, upaya kita dengan cara, pengobatan dan vaksin  Mudah-mudahan cara vaksin ini insya Allah berdampak positif bagi warga Kota Depok. Saya himbau kepada seluruh umat beragama wabil khusus tokoh agama, para kyai, ustadz, guru, pendeta, para rohaniwan. Ayuk ikuti vaksinasi ini yang prosesnya bertahap. Dengan dukungan tokoh agama insyaAllah kota depok akan terbebas dari Covid-19, yang sampai saat ini masih mewabah,” ujar Asmawi. (Hir7272)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *