oleh

Tanpa Masker 15 Orang Terjaring Operasi PSBB

Iklan Asia Mas Tour and Travel

Jakarta,  TributeAsia.com-15 orang terjaring operasi PSBB saat tidak mengenakan masker di Jatinegara. Operasi dilakukan petugas gabungan ditempatkan di bilangan Warudoyong RW 08 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Slamet Sihabudin menjelaskan belasan orang yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 langsung diberikan sanksi sosial.

” Ya itu tadi kita berikan sanksi membersihkan jalan. Sangsinya bersih-bersih karena tidak bawa uang (denda) kita kasih sanksi sosial,” ujar Lurah Jatinegara, Rabu (13/1/2020).

Slamet menambahkan, operasi PSBB digelar dibawah Flyover Buaran dan Pasar Kaget yang masih berada di bawah administrasi Kelurahan Jatinegara. Penertiban masker dilaksanakan bersama Kader Dasawisma, Kader Jumantik, FKDM, tokoh masyarakat dan disaksikan oleh Ketua RW 08, H.Abdul Alim.

Menurutnya, di Pasar Kaget seluruh pedagang maupun pengunjung pasar telah mentaati protokol kesehatan COVID-19. Untuk nominal denda bagi pelanggar protokol kesehatan dikatakan Slamet berkisar hingga Rp 250 ribu dan pihaknya juga telah memberikan teguran terhadap pelanggar. Selain itu, petugas Satpol PP serta petugas Puskesmas dilibatkan langsung demi mencegah penyebaran COVID-19.

” Ini dalam rangka pencegahan Covid, masyarakat setahun ini ada rasa kejenuhan juga. Tetapi, kita dari aparat unsur pemerintah yang terdepan harus jangan kendor. Mudah-mudahan kedepan di Jatinegara sendiri Covid segera berlalu di tahun ini,” ungkapnya.

Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di DKI Jakarta. Pergub ini diterbitkan sebagai dasar pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta.
Berbagai aturan untuk pelaksanaan PSBB sendiri sudah diatur dalam Pergub Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Dw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *