oleh

Edhy Prabowo Ditangkap KPK Kepercayaan Emak-Emak Depok pada Politisi Gerindra di Pilkada Berhenti

Iklan Travel

 

Kota Depok, tributeasia.com–Influencer Akal Sehat Rocky Gerung akui ada pengaruh runtuhnya kepercayaan masyarakat kepada Partai Gerindra dan Prabowo Subianto pascatangkapnya Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo oleh KPK.

IKLAN-TA-CALEG

Pasalnya, Menteri Kelautan dan Perikanan ini, kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK karena mengorupsi proyek ekspor benur lobster sekira Rp9,8 miliar lebih.   

Tragedi nasional ini, juga akan berpengaruh pada Ketua DPC Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna yang menjadi calon wali  di Pilkada Kota Depok 2020 bergandengan dengan politisi PDIP Afifah Alia. 

“Bagaimanapun, situasi kejadian itu ada pengaruh pada Pilkada yang ada calon Gerindra. Ini Soal moralitas. Emak-emak militan pendukung Gerindra dan Prabowo Subianto kecewa,” ucap Rocky Gerung di  Gelar Diskusi Santai ‘Memperluas Peran Milenial dalam Pembangunan Kota Depok’ Sahabat Milenial Idris-Imam (Smile) di kawasan Tapos, Kota Depok, Selasa (1/12).

Saat ini ada dua pasangan calon (Paslon) di Pilkada Kota Depok yaitu Paslon 01 Pradi Supriatna-Afifah Alia. Pradi adalah Ketua DPC Gerindra Pradi Supriatna dan Afifah adalah calon anggota DPR-RI dari PDIP dapil Sumedang yang gagal terpilih. 

Kemudian ada Paslon 02 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono. Pada hari pencoblosan Rabu, 9 Desember 2020 Pilkada Kota Depok ini nantinya Mohammad Idris adalah petahan yang masih menjabat wali periode 2016-202.

Sedangkan Imam adalah kader PKS, politisi kawakan yang sudah pengalaman sebagai legislator sejak awal reformasi tahun 1999. Imam selalu sukses mendulang pilihan masyarakat dengan dua periode sebagai anggota DPRD Kota Depok dan tiga periode anggota DPRD Jawa Barat. 

Dijelaskan guru bangsa Rocky Gerung, terperosoknya Edhy Prabowo politisi anak ideologis Ketua Umum Gerindra, Subianto ini, indikasinya tidak berbicara pada berapa persentase kemerosotan nama baik Gerindra, tapi absolut.

“Politik etik itu, tidak berbicara pada prosentase tapi, politik etik itu 100 persen jujur atau 100 persen bohong. Jadi, benar atau benur. Gitu,” tegasnya. 

Kemudian, karena rakyat ingin negeri bersih dari kebohongan, bersih dari korupsi, dan bersih dari janji palsu. 

“Kalau kejadian dari OTT kemarin adalah simbul dari kepalsuan pasti pemilih Kota Depok akan terpengaruh dengan itu. Itu, gampang saja. Image Prabowo sebagai orang bersih di mata emak-emak berhenti,” simpul Rocky Gerung.

Gelaran diskusi oleh Smile yang pimpin Irfan Januar ini dihadiri narasumber Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Influenser Akal Sehat Rocky Gerung, dan Tokoh Demokrasi Said Didu, serta sahabat IBH Sutrisno Muslimin sebagai moderator. (Hir.72)

Iklan HUT RI Ponpes Al-Khafilah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.